Stories - 29 May 2022

Hari Kedua BNI Java Jazz Festival 2022 Penuh Kejutan!

Banyak peristiwa menarik terjadi pada hari kedua BNI Java Jazz Festival 2022, mulai dari Afgan yang dikejutkan, hingga penonton yang dibuat terkejut.


Musisi Jaz Hayat dan Lalahuta di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022, Sabtu (28/5/2022). - Context ID-

Context.id, JAKARTA - Animo penonton Jakarta BNI JAVA Jazz Festival 2022 di hari kedua penyelenggaraan semakin tinggi, Sabtu (28/5/2022).

Hal ini terbukti dengan deretan antrean panjang masuk kendaraan ataupun penonton di pintu 9, JiExpo Kemayoran. 

Aula-aula yang dipersiapkan untuk penampilan para musisi, juga hampir selalu dipadati penonton. Situasi ini berbeda jauh dengan hari pertama, di mana beberapa venue masih terlihat lengang. 

Pasalnya, sejumlah musisi ternama Indonesia dan mancanegara hadir pada hari kedua ini. Mulai dari penyanyi besutan Indonesia Idol (Andmesh, Tiara Andiri, Jiva Magnolya), lalu D'MASIV, Afgan, Jaz, Danilla, Rizky Febian, Teddy Adhitya, Kaleb J, dan Ahmad Dani.

Adapula penampilan khusus dari PJ Morton, dan sejumlah artis mancanegara, seperi Tony Monaco, Shelea with Michael Paulo, Lindsey Webster, Nicola Conte, dan Alex Potrat.

Tak hanya itu, berbagai peristiwa menarik terjadi hari kedua ini. Berikut ringkasannya!

 

Afgan Dapat Surprise dari Penonton

Hari ulang tahun Afgan adalah 27 Mei atau sehari sebelum ia tampil hari kedua Java Jazz. Jadi, setelah ia membawakan beberapa lagu, tiba-tiba mengalun lagu "happy birthday" yang dinyanyikan oleh hampir seluruh penonton. 

 

Lagu Baru Jaz dan Bagi-Bagi Merchandise

Pada perhelatan kali ini, Jaz untuk pertama kalinya membawakan lagu-lagu dari album terbarunya. Selain itu, musisi asal Brunei Darussalam ini membagikan beberapa merchandise, seperti kaos kaki dan kaos.


PJ Morton Duet dengan Yura Yunita

Special Show pada hari kedua penyelenggaran BNI Java Jazz ini cukup mengejutkan. Pasalnya, penyanyi RnB dan jazz, PJ Morton tiba-tiba berkolaborasi dengan Yura Yunita dengan lagu "I Can't Wait".

"Saya menulis satu lagu saat pandemi dan ternyata Indonesia menjadi negara yang paling banyak mendengarkan lagu itu. Saya kemudian bertanya kepada teman labelku di Indonesia, "Ada apa di Indonesia". Ternyata kalian sangat suka lagu itu. Sekarang, saya ingin menyanyikan lagunya dengan salah satu teman penyanyi Indonesiaku," ujar PJ Morton saat menyambut Yura.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Miliarder Beli Klub Eropa, Ada Pengaruh ke Sepak Bola Indonesia?

Deretan pengusaha kakap Tanah Air miliki saham mayoritas di klub-klub sepak bola luar negeri

Noviarizal Fernandez | 17-05-2024

Polemik Pernikahan Massal 100 Anak Perempuan di Nigeria

Pendidikan lebih prioritas bagi anak-anak perempuan dibandingkan memaksanya untuk melakukan pernikahan

Context.id | 17-05-2024

Reimajinasi Baru Museum dan Cagar Budaya Menjadi Ruang Belajar Inklusif.

Kemdikbudristek meluncurkan Indonesian Heritage Agency atau IHA untuk memberikan citra baru bagi museum dan situs budaya nasional.

Context.id | 17-05-2024

Cerita Petani Kopi Binaan Starbucks, Kualitas Makin Baik Untung Kian Tebal

Starbucks FSC berkomitmen membantu para petani lokal dalam mengelola dan meningkatkan kualitas kopi yang mereka tanam

Ririn oktaviani | 17-05-2024