Stories - 29 May 2022

Hari Kedua BNI Java Jazz Festival 2022 Penuh Kejutan!

Banyak peristiwa menarik terjadi pada hari kedua BNI Java Jazz Festival 2022, mulai dari Afgan yang dikejutkan, hingga penonton yang dibuat terkejut.


Musisi Jaz Hayat dan Lalahuta di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022, Sabtu (28/5/2022). - Context ID-

Context.id, JAKARTA - Animo penonton Jakarta BNI JAVA Jazz Festival 2022 di hari kedua penyelenggaraan semakin tinggi, Sabtu (28/5/2022).

Hal ini terbukti dengan deretan antrean panjang masuk kendaraan ataupun penonton di pintu 9, JiExpo Kemayoran. 

Aula-aula yang dipersiapkan untuk penampilan para musisi, juga hampir selalu dipadati penonton. Situasi ini berbeda jauh dengan hari pertama, di mana beberapa venue masih terlihat lengang. 

Pasalnya, sejumlah musisi ternama Indonesia dan mancanegara hadir pada hari kedua ini. Mulai dari penyanyi besutan Indonesia Idol (Andmesh, Tiara Andiri, Jiva Magnolya), lalu D'MASIV, Afgan, Jaz, Danilla, Rizky Febian, Teddy Adhitya, Kaleb J, dan Ahmad Dani.

Adapula penampilan khusus dari PJ Morton, dan sejumlah artis mancanegara, seperi Tony Monaco, Shelea with Michael Paulo, Lindsey Webster, Nicola Conte, dan Alex Potrat.

Tak hanya itu, berbagai peristiwa menarik terjadi hari kedua ini. Berikut ringkasannya!

 

Afgan Dapat Surprise dari Penonton

Hari ulang tahun Afgan adalah 27 Mei atau sehari sebelum ia tampil hari kedua Java Jazz. Jadi, setelah ia membawakan beberapa lagu, tiba-tiba mengalun lagu "happy birthday" yang dinyanyikan oleh hampir seluruh penonton. 

 

Lagu Baru Jaz dan Bagi-Bagi Merchandise

Pada perhelatan kali ini, Jaz untuk pertama kalinya membawakan lagu-lagu dari album terbarunya. Selain itu, musisi asal Brunei Darussalam ini membagikan beberapa merchandise, seperti kaos kaki dan kaos.


PJ Morton Duet dengan Yura Yunita

Special Show pada hari kedua penyelenggaran BNI Java Jazz ini cukup mengejutkan. Pasalnya, penyanyi RnB dan jazz, PJ Morton tiba-tiba berkolaborasi dengan Yura Yunita dengan lagu "I Can't Wait".

"Saya menulis satu lagu saat pandemi dan ternyata Indonesia menjadi negara yang paling banyak mendengarkan lagu itu. Saya kemudian bertanya kepada teman labelku di Indonesia, "Ada apa di Indonesia". Ternyata kalian sangat suka lagu itu. Sekarang, saya ingin menyanyikan lagunya dengan salah satu teman penyanyi Indonesiaku," ujar PJ Morton saat menyambut Yura.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Kronologi Harvey Moeis Jadi Tersangka Kasus Korupsi PT Timah

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha P ...

Context.id | 28-03-2024

Satelit Starlink Elon Musk Ikut Kawal Mudik Lebaran 2024 di Indonesia

Satelit luar angkasa penyedia jaringan internet milik Elon Musk, Starlink akan ikut hadir dan mengambil peran dalam masa mudik lebaran 2024 di Ind ...

Context.id | 28-03-2024

Rusia Tuding Barat dan Ukraina Dukung Serangan Teroris di Moskow

Tudingan itu dibantah Ukraina dan Prancis

Context.id | 27-03-2024

Ahli HAM PBB Serukan Sanksi dan Embargo Senjata Israel

lebih dari 30.000 orang Palestina terbunuh atas tindakan Israel dalam operasi militernya di Gaza

Context.id | 27-03-2024