Stories - 27 May 2022

Eril, Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss

Bagaimana kondisi terkini Emmeril, anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare Swiss?


Emmeril Kahn Mumtadz (kiri) bersama sang ayah Ridwan Kamil (kanan). - Instagram -

Context.id, JAKARTA - Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Anak Ridwan Kamil (RK) Gubernur Jawa Barat dilaporkan menghilang saat dirinya berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022). Hingga kini, kondisi Eril masih belum diketahui.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern langsung bergerak cepat dengan berkoordinasi dengan kepolisian Swiss, Emergency Line Swiss, serta rumah sakit di Kota Bern, Swiss. Pada hari yang sama, tim SAR Swiss menyisir seluruh area di sekitar Sungai Aare.

“Polisi Kota Bern telah mengarahkan Tim SAR yang terdiri atas polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial,” ujar Perwakilan Kepala Biro Pimpinan Pemprov Jabar, Akhmad Abu Uwais.

Namun hingga mata hari tenggelam, Eril belum kunjung ditemukan. Oleh sebab itu, Kepolisian Swiss dan Tim SAR kembali mencari Emil dengan jangkauan yang lebih luas pada Jumat (27/5/2022).

“Pencarian dilakukan kurang lebih enam jam (kemarin), sepanjang matahari ada sinarnya siang, sampai sore. Berdasarkan informasi yang kami terima jam 11 tadi malam, belum ditemukan Eril,” ujar adik kandung RK, Elpi Nazmuzaman.

Seperti diketahui, Eril bersama keluarganya pergi ke Swiss untuk mencari universitas karena dirinya ingin melanjutkan jenjang S2. Di sela-sela tersebut, ia menyempatkan diri berwisata ke Sungai Aare. Namun sayang, musibah terjadi. Eril menghilang usai berenang bersama adik dan temannya.

“Ke Swiss mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan S2 dan beasiswa dan adiknya akan masuk ke perguruan tinggi. Dalam kegiatan mencari sekolah dan beasiswa ini, innalilahi wa innaliahi rojiun terjadi musibah,” ungkap Elpi.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Warung Madura, antara Kontroversi dan Keunikannya

Pedagang Madura di kampungnya sanggup membangun rumah mewah bertingkat dari hasil jualan kelontongan

Context.id | 30-04-2024

Gelombang Panas Menyerang Asia, Anak Sekolah Diliburkan

Akibat gelombang panas, banyak terjadi penularan penyakit di kalangan guru dan siswa dalam beberapa hari terakhir.

Context.id | 30-04-2024

Perempuan Jadi Ujung Tombak Kekayaan Intelektual

Perempuan Indonesia masih kurang berpartisipasi aktif dalam sistem kekayaan intelektual

Noviarizal Fernandez | 30-04-2024

Indonesia Dorong Pembentukan Global Water Fund

Global Water Fund merespon ketimpangan anggaran dan mempercepat pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Noviarizal Fernandez | 30-04-2024