Stories - 27 May 2022

Eril, Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss

Bagaimana kondisi terkini Emmeril, anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare Swiss?


Emmeril Kahn Mumtadz (kiri) bersama sang ayah Ridwan Kamil (kanan). - Instagram -

Context.id, JAKARTA - Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Anak Ridwan Kamil (RK) Gubernur Jawa Barat dilaporkan menghilang saat dirinya berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022). Hingga kini, kondisi Eril masih belum diketahui.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern langsung bergerak cepat dengan berkoordinasi dengan kepolisian Swiss, Emergency Line Swiss, serta rumah sakit di Kota Bern, Swiss. Pada hari yang sama, tim SAR Swiss menyisir seluruh area di sekitar Sungai Aare.

“Polisi Kota Bern telah mengarahkan Tim SAR yang terdiri atas polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial,” ujar Perwakilan Kepala Biro Pimpinan Pemprov Jabar, Akhmad Abu Uwais.

Namun hingga mata hari tenggelam, Eril belum kunjung ditemukan. Oleh sebab itu, Kepolisian Swiss dan Tim SAR kembali mencari Emil dengan jangkauan yang lebih luas pada Jumat (27/5/2022).

“Pencarian dilakukan kurang lebih enam jam (kemarin), sepanjang matahari ada sinarnya siang, sampai sore. Berdasarkan informasi yang kami terima jam 11 tadi malam, belum ditemukan Eril,” ujar adik kandung RK, Elpi Nazmuzaman.

Seperti diketahui, Eril bersama keluarganya pergi ke Swiss untuk mencari universitas karena dirinya ingin melanjutkan jenjang S2. Di sela-sela tersebut, ia menyempatkan diri berwisata ke Sungai Aare. Namun sayang, musibah terjadi. Eril menghilang usai berenang bersama adik dan temannya.

“Ke Swiss mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan S2 dan beasiswa dan adiknya akan masuk ke perguruan tinggi. Dalam kegiatan mencari sekolah dan beasiswa ini, innalilahi wa innaliahi rojiun terjadi musibah,” ungkap Elpi.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Suara Golkar Terbesar di Koalisi Prabowo, Jatah Menterinya Banyak?

Kinerja perolehan suara mentereng dalam Pemilu Legislatif atau Pileg 2024 dinilai menjadi tolok ukur

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Laga Panas Para Jawara di AFC Cup U-23

Tiga mantan pemenang Piala Asia AFC U23 lainnya juga turut lolos ke babak penentu itu

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Tren Positif Berlanjut, Industri Mobil Listrik Makin Menjanjikan

Pada 2023 lalu, penjualan mobil listrik memecahkan rekor penjualan mencapai 14 juta unit secara global atau setara dengan 18% dari seluruh penjual ...

Context.id | 24-04-2024

Profi Tiga Hakim Dissenting Opinion Putusan MK Soal Pilpres 2024

Tiga hakim ajukan pendapat berbeda dengan lima hakim lainnya terkait putusan MK yang menolak permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Context.id | 23-04-2024