Stories - 27 May 2022

PeduliLindungi Bikin Panik Musisi Luar di Java Jazz?

Penyelenggara Java Jazz harus usaha extra untuk mempersiapkan dan mengajarkan para artis mancanegara mengenai PeduliLindungi dan sertifikat vaksin.


Konferensi pers Jakarta International BNI Java Jazz 2022, di Hotel Borobudur, Rabu (25/5/2022). - Context ID-

Context.id, JAKARTA - Festival musik Jakarta International BNI Java Jazz 2022 siap digelar di tengah pandemi. Hal ini menjadi tantangan bagi penyelenggara, terlebih festival ini selalu menghadirkan musisi internasional. 

“Yang menarik itu mungkin kalau tahun ini, (tantangan) temen-temen yang ngurusin logistik atau extences untuk artis asing adalah ngajarin musisi asing download PeduliLindungi,” ujar Presiden Direktur, Dewi Gontha.

Tahun ini, Java Jazz bekerja sama dengan aplikasi PeduliLindungi dalam memverifikasi status vaksinasi saat memasuki tempat-tempat umum.

Oleh sebab itu, penyelenggara Java Jazz harus usaha extra untuk mempersiapkan dan mengajarkan para artis mancanegara mengenai PeduliLindungi dan sertifikat vaksin.

Menurut Dewi Gontha, mendaftarkan sertifikat vaksin merupakan proses yang dinilai melelahkan. Pasalnya, setiap negara memiliki aplikasi yang berbeda dan regulasi yang berbeda. 

Pihak artis mancanegara juga seringkali panik jika aplikasi PeduliLindungi milik mereka masih belum dapat diakses ataupun sertifikat vaksinnya belum keluar.

“Jadi setiap kali mereka belum menerima sertifikatnya, kita bisa masuk ke Indonesia ga ya, kitaharus ngapain,” ujar Dewi Gotha.

Diketahui, Jakarta International BNI Java Jazz 2022 akan diselenggarakan mulai hari ini, 27-29 Mei 2022 dengan menghadirkan sejumlah artis Indonesia dan mancanegara di Jakarta International Expo Kemayoran.

Di hari pertama Java Jazz Festival memiliki penampilan utama (headliner) JOJO yang akan bermain di BNI Hall D2, pada pukul 20.30. Lalu, adapula penampilan maestro Erwin Gutawa yang berkolaborasi dengan Ruh Sahanaya, Lea Simanjuntak, dan Andmesh Kamaleng di BNI Hall pukul 18.30.

Adapula Monica Tahalea, Yefta dan Teman Tidur, Marcell, Adoria, Adikara Fardy, The Bakuucakar, Idgitaf, Bass G Feat. Matthew Sayerz, Culture Project, Maliq & D’Essentials, SUSU, RAN, Vina Panduwinata, Aditya Sofyan, Fiersa Besari, Andien, dan Endah n Rhesa.

Sementara penampil mancanegara pada 27 Mei 2022 adalah Saleka, Keyon Harrold, Jeff Lober, Joel Taylor, Nate Phillips, Emma-Jean Thackray, Hablot Brown, The Bad Plus, Gave Bondoc, dan Jacob Ogawa.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

KPPU Mulai Sidangkan Perkara Tender di BRIN

Perkara ini melibatkan 4 perusahaan yang menjadi terlapor

Noviarizal Fernandez | 20-05-2024

D’Festa 2024, Pameran K-Pop Terbesar di Indonesia

D\'Festa digadang-gadang dapat memberikan pengalaman impresif yang tak terlupakan bagi para penggemar K-Pop di Indonesia

Context.id | 20-05-2024

Mengenal HIFI, Orang Kaya tapi Kekurangan

Generasi milenial di kota-kota AS yang berpenghasilan $200.000 atau lebih per tahun hidup dari gaji ke gaji

Context.id | 20-05-2024

Salah Kaprah Bisnis Franchise atau Waralaba

waralaba ini memberikan hak penggunaan merek dagang, sistem operasi, dan dukungan kepada pihak lain untuk menjalankan bisnis yang sudah berjalan.

Context.id | 20-05-2024