Stories - 20 May 2022

Tiket VIP Formula E Ludes, Sirkuitnya Sudah Rampung?

Tiket Formula E Jakarta diserbu setelah pembelian tiket dibuka beberapa minggu lalu. Dan tiket yang paling laku adalah kategori VIP.


Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). - Antara -

Context.id, JAKARTA –  Tiket Formula E Jakarta diserbu setelah pihak penyelenggara membuka pembelian tiket secara daring beberapa minggu lalu. Dan tiket yang paling laku adalah kategori VIP, dengan total penjualan 1.050 tiket.

“VIP tiket sudah sold out 100 persen. VIP itu artinya ada 3 ombak laut, segarra dan jimbaran,” ujar Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko.

Menariknya, lebih dari 50 persen pembeli tiket Formula E adalah orang asing. Oleh karena itu, Gunung berharap agar dominasi penonton warga negara asing (WNA) tersebut mampu menyumbang devisa bagi pendapatan negara.

“Sehingga diharapkan itu membawa devisa tentunya masuk ke Indonesia,” kata Gunung.

Pembelian tiket yang dibuka sejak 1 Mei 2022 itu menjual 5 kategori tiket, yakni Ancol Festival, Circuit Festival, Grandstand, VIP, dan VVIP.

Tiket VVIP dengan kisaran harga Rp7,5-10 juta, sudah terjual lebih dari 50 persen dari kuota 1500 kursi. Lalu, untuk kategori tiket Grandstand sudah terjual 60-70 persen dari kuota 10.000 kursi. Sementara untuk kelas festival, baik Circuit maupun Ancol, penjualannya baru 15 persen sampai saat ini. Namun, kuota kursi mencapai 40.000.

 

Sirkuit Formula E Hampir Rampung

Di sisi lain, Ketua Panitia Organizing Commitee Formula E Ahmad Sahroni mengungkapkan bahwa pembangunan sirkuit juga sudah mendekati kata rampung. Arena balapan mobil listrik tunggal ini sudah mulai diaspal. Pembatas jalan beton pun mulai terpasang dan diberi warna biru sepanjang lintasan.

Selain itu, kursi juga sudah mulai terpasang di berbagai bagian sirkuit, dan paddock atau tempat penyimpanan kendaraan sedang dalam tahap pengerjaan.

“Alhamdulilah perkembangan progress sirkuit Formula E sudah berkembang, kita siap menyelenggarakan event Formula E,” ujar Ahmad Sahroni dalam konferensi pers, pada Kamis (19/5/2022).

Sahroni juga mengungkapkan bahwa semua infrastruktur akan rampung seminggu sebelum jadwal Formula E berlangsung pada 4 Juni 2022.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Miliarder Beli Klub Eropa, Ada Pengaruh ke Sepak Bola Indonesia?

Deretan pengusaha kakap Tanah Air miliki saham mayoritas di klub-klub sepak bola luar negeri

Noviarizal Fernandez | 17-05-2024

Polemik Pernikahan Massal 100 Anak Perempuan di Nigeria

Pendidikan lebih prioritas bagi anak-anak perempuan dibandingkan memaksanya untuk melakukan pernikahan

Context.id | 17-05-2024

Reimajinasi Baru Museum dan Cagar Budaya Menjadi Ruang Belajar Inklusif.

Kemdikbudristek meluncurkan Indonesian Heritage Agency atau IHA untuk memberikan citra baru bagi museum dan situs budaya nasional.

Context.id | 17-05-2024

Cerita Petani Kopi Binaan Starbucks, Kualitas Makin Baik Untung Kian Tebal

Starbucks FSC berkomitmen membantu para petani lokal dalam mengelola dan meningkatkan kualitas kopi yang mereka tanam

Ririn oktaviani | 17-05-2024