Stories - 20 May 2022

Tiket VIP Formula E Ludes, Sirkuitnya Sudah Rampung?

Tiket Formula E Jakarta diserbu setelah pembelian tiket dibuka beberapa minggu lalu. Dan tiket yang paling laku adalah kategori VIP.


Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). - Antara -

Context.id, JAKARTA –  Tiket Formula E Jakarta diserbu setelah pihak penyelenggara membuka pembelian tiket secara daring beberapa minggu lalu. Dan tiket yang paling laku adalah kategori VIP, dengan total penjualan 1.050 tiket.

“VIP tiket sudah sold out 100 persen. VIP itu artinya ada 3 ombak laut, segarra dan jimbaran,” ujar Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko.

Menariknya, lebih dari 50 persen pembeli tiket Formula E adalah orang asing. Oleh karena itu, Gunung berharap agar dominasi penonton warga negara asing (WNA) tersebut mampu menyumbang devisa bagi pendapatan negara.

“Sehingga diharapkan itu membawa devisa tentunya masuk ke Indonesia,” kata Gunung.

Pembelian tiket yang dibuka sejak 1 Mei 2022 itu menjual 5 kategori tiket, yakni Ancol Festival, Circuit Festival, Grandstand, VIP, dan VVIP.

Tiket VVIP dengan kisaran harga Rp7,5-10 juta, sudah terjual lebih dari 50 persen dari kuota 1500 kursi. Lalu, untuk kategori tiket Grandstand sudah terjual 60-70 persen dari kuota 10.000 kursi. Sementara untuk kelas festival, baik Circuit maupun Ancol, penjualannya baru 15 persen sampai saat ini. Namun, kuota kursi mencapai 40.000.

 

Sirkuit Formula E Hampir Rampung

Di sisi lain, Ketua Panitia Organizing Commitee Formula E Ahmad Sahroni mengungkapkan bahwa pembangunan sirkuit juga sudah mendekati kata rampung. Arena balapan mobil listrik tunggal ini sudah mulai diaspal. Pembatas jalan beton pun mulai terpasang dan diberi warna biru sepanjang lintasan.

Selain itu, kursi juga sudah mulai terpasang di berbagai bagian sirkuit, dan paddock atau tempat penyimpanan kendaraan sedang dalam tahap pengerjaan.

“Alhamdulilah perkembangan progress sirkuit Formula E sudah berkembang, kita siap menyelenggarakan event Formula E,” ujar Ahmad Sahroni dalam konferensi pers, pada Kamis (19/5/2022).

Sahroni juga mengungkapkan bahwa semua infrastruktur akan rampung seminggu sebelum jadwal Formula E berlangsung pada 4 Juni 2022.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Konflik Iran-Israel Bebani Pemerintahan Prabowo

Bagi presiden baru kondisi global yang penuh ketidakpastian bisa menghambat kebijakan ekonominya

Noviarizal Fernandez | 18-04-2024

Lawan Akun Bot, X Berlakukan Biaya Bagi Pengguna Baru

Seluruh akun baru di X diwajibkan untuk membayar ‘biaya kecil’ yang disebut oleh Elon sebagai bentuk verifikasi

Context.id | 18-04-2024

Tren Properti Indonesia, China dan Hongkong dari Selangit hingga Diobral

Harga properti Indonesia, China, dan Hongkong mengalami berbagai sentimen di tengah gejolak ekonomi global

Ririn oktaviani | 18-04-2024

Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Memicu Depresi, Kenapa?

Data Kemenkes RI per Maret 2024 mencatat sebanyak 22,4 % atau sekitar 2.716 calon dokter spesialis mengalami gejala depresi akibat PPDS.

Context.id | 18-04-2024