Stories - 07 December 2023

Ini Tips Sukses Berbelanja Saat Periode 12.12

Ini tips supaya sukses berbelanja di hari belanja online nasional.

Context.id, JAKARTA - Sebentar lagi konsumen atau penyuka belanja online akan menyambut hari belanja online nasional (harbolnas) di tanggal 12 bulan Desember atau biasa disebut Harbolnas 12.12.

Ribuan item barang yang dijual secara online pastinya akan didiskon besar-besaran. Sudah pasti, bukan satu atau dua orang saja yang akan berbelanja di hari raya belanja online ini, bisa jutaan orang berbelanja secara berbarengan.

Alhasil, butuh tips dan trik agar kita bisa tetap sukses berburu barang-barang yang kita impikan.

Nah, Chief Marketing Officer (CMO) PT Global Digital Niaga Tbk atau Blibli, Edward K. Suwignyo ini memberikan tips dan trik agar konsumen bisa berbelanja dengan nyaman di periode tersebut, terutama saat belanja di Blibli.

Edward mengatakan, agar konsumen bisa sukses berbelanja pada momen 12.12, perlu ada jeda waktu untuk memilih barang yang diimpikan.

Jadi caranya, kata Edward, para pembeli harus melakukan penelusuran untuk menentukan pilihan produk atau item barang yang akan dibeli, jauh hari sebelum pelaksanaan acara promo belanja 12.12 tersebut.

“Kalau kita baru ngecek pada hari H, kita akan bingung mau berbelanja yang mana. Jadi harus dari jauh-jauh hari tentukan pilihan, nanti saat hari H tinggal transaksi saja,” ucapnya.

Di periode 12 Desember kali ini, perseroan itu kembali menghadirkan Histeria 12.12 yang berlangsung lebih panjang yakni sepanjang 12-16 Desember 2023.

Menurut Edward, pada periode ini, pelanggan bisa belanja ini itu dengan promo bejibun mulai dari diskon gerak cepat (gercep) hingga 90% setiap jam 12 siang dan malam, cashback yang bisa mencapai Rp3 juta, belanja serba Rp12.000, cicilan 0% hingga 24 bulan dan gratis ongkir tanpa minimum belanja.

“Tidak hanya memperkuat posisi kami sebagai pelopor ekosistem perdagangan dan gaya hidup omnichannel, Blibli Histeria yang setiap tahun kami hadirkan juga menegaskan komitmen Blibli dalam memberikan pengalaman belanja nyaman dan fleksibel,” ujarnya, Kamis (7/12/2023).

Edward menjelaskan bahwa pada program belanja11.11 lalu, produk elektronik seperti ponsel iPhone masih mendominasi transaksi. Hal ini terjadi karena Blibli merupakan distributor resmi Apple di Indonesia.

Sebagai, Apple Authorised Reseller di Indonesia, Blibli memberikan pengalaman belanja lebih bagi para pecinta iPhone mendapatkan gadget seri teranyar.

Emiten berkode saham BELI itu memahami beragam pertimbangan ketika pelanggan hendak membeli gadget incarannya, seperti orisinalitas dan mutu produk, penawaran harga, sampai kualitas layanan purnajual.

Blibli, sambung Edward, juga menghadirkan rangkaian fitur dan layanan bernilai tambah bagi pelanggan, mulai dari buyback guarantee, tukar tambah dengan jaminan harga terbaik, cicilan 0%, dan gratis biaya layanan melalui berbagai mitra pembayaran.

Sementara itu, Wilson Kiantoro, Head of Campaign Blibli menambahkan bahwa, pada Blibli Histeria 12.12 tahun ini, pihaknya didukung oleh lebih dari 170 merk dari kategori gadget dan elektronik, fesyen dan beauty, juga perdagangan grosir.

“Kami hadirkan promo di kategori tersebut karena ada kebutuhan pelanggan yang cenderung meningkat di momen akhir tahun. Untuk itu, agar semua wishlist dapat kami penuhi, maka ketika belanja di periode Blibli Histeria 12.12 akan ada gratis ongkir yang didukung oleh fasilitas pengiriman cepat,” bebernya.


Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Sederet Menteri Jokowi yang Gemar Olahraga

Di tengah kesibukannya, menteri-menteri kabinet Jokowi nyatanya banyak gemar berolahraga juga

Ririn oktaviani | 23-02-2024

Pendiri WikiLeaks Julian Assange akan Diekstradisi?

Pemerintah AS dan juga warga dunia menunggu langkah selanjutnya Pemerintah Inggris, apakah akan mengekstradisi Julian Assange atau tidak.

Context.id | 23-02-2024

Tuntut Perbaikan Upah, Dokter di Korsel Mogok Kerja

Unjuk rasa ini menjadi salah satu aksi mogok kerja terbesar dalam sejarah Korea Selatan. Negeri Gingseng ini sering diwarnai unjuk rasa gerakan ...

Context.id | 23-02-2024

Pemerintah Adakan Program Doktor Terapan di Perguruan Tinggi Vokasi

Program doktor terapan membuat pendidikan vokasi mempunyai jenjang pendidikan yang lengkap, mulai dari diploma, sarjana, magister hingga doktor.

Context.id | 22-02-2024