Originals - 28 November 2023

Enaknya Jadi Presiden dan Wakilnya

Nikmatnya jadi presiden dan wakil presiden. Kerja satu periode, namun mendapatkan tunjangan pensiun seumur hidup.

Context.id, JAKARTA - Pantas saja ya banyak tokoh yang berbondong-bondong ingin menjadi presiden dan wakil presiden. Bagaimana tidak, selain mendapatkan kekuasaan di segala sektor, juga mendapatkan nikmat akses dan fasilitas nomor satu, termasuk juga tunjangan pensiun seumur hidup.

Pensiun dan tunjangan adalah dana bulanan yang diberikan kepada pekerja sebagai jaminan hari tua dan penghargaan atas jasa jasa mereka setelah bekerja selama bertahun tahun. Namun sebelum kita ulas lebih lanjut, kita tengok dahulu berapabesar gaji yang diterima oleh para pemimpin kita.

Ternyata, gaji pokok presiden adalah 6 kali lipat lebih besar dari gaji pokok tertinggi pejabat negara Republik Indonesia. Sedangkan Wakil presiden hanya empat kali lipat lebih tinggi dari gaji tertinggi pejabat negara.

Adapun gaji pokok Presiden saat ini adalah Rp30,2 Juta dan Wakil Presiden sebesar Rp20,1 Juta. Jadi, kalau tidak menjabat lagi, mereka akan mendapatkan tunjangan pensiun sebesar gaji pokok mereka itu.

Selain itu mereka juga mendapat berbagai tunjangan dan fasilitas lain lho. Mau tahu perinciannya? Tonton ulasan lengkapnya di youtube Context ID ya.


MORE  ORIGINALS  VIDEOS

Ini Biang Keladi yang Bikin Banyak BPR Tumbang

Dalam lima tahun terakhir saja, ada 167 BPR yang tumbang

Noviarizal Fernandez | 17-01-2024

Indonesia-Timor Leste Dari Luka Masa Lalu Menatap Masa Depan

Selama jadi bagian dari Indonesia, beberapa peristiwa terjadi, dan menyakiti hati rakyat Timor Timur

Noviarizal Fernandez | 02-01-2024

Petaka di Balik Pengeboran Minyak Bumi

Sekitar 10 hari setelah ledakan, minyak sudah mulai terlihat di wilayah Zona Ekonomi Ekslusif Indonesia dan terus memburuk setiap harinya.

Noviarizal Fernandez | 26-12-2023

Sampah Plastik Dari Solusi Jadi Masalah

Awalnya, kantong plastik diciptakan untuk menyelamatkan dunia, tapi kemudian menjadi masalah.

Noviarizal Fernandez | 19-12-2023