Stories - 15 November 2023

Gim Indonesia Masuk Nominasi The Game Awards 2023

Gim buatan developer asal Surabaya masuk dalam nominasi ajang penghargaan bergengsi di industri permainan video (video game) global atau The Game Awards 2023

Context.id, JAKARTA - Gim berjudul A Space for the Unbound yang dibuat oleh Mojiken Studio, developer gim yang berbasis di Surabaya yang diterbitkan oleh Toge Productions developer dan Chorus Worldwide berhasil masuk dalam nominasi The Game Awards 2023. 

The Game Awards merupakan ajang penghargaan bergengsi di industri permainan video (video game) global yang memilih gim-gim terbaik di seluruh dunia. Malam puncak penghargaan ini akan dilangsungkan di Peacock Theater, Los Angeles, California pada 7 Desember 2023 mendatang. 

Acara apresiasi tahunan industri video game pada tahun ini menghadirkan total 31 kategori, dengan ratusan judul permainan yang masuk dalam nominasi. Gim-gim itu punya genre yang bervariasi dan dibuat oleh developer indie maupun raksasa dari berbagai wilayah. Ada juga penghargaan untuk para pelaku industri esports. 

Masuknya gim Indonesia dalam ajang bergensgi ini tentunya membuat bangga sekaligus menjadi prestasi luar biasa bagi para insan gim video Tanah Air. Hal ini memperlihatkan bagaimana gim dalam negeri sudah mendapat perhatian di kalangan gamer global. 

Gim A Space for the Unbound masuk dalam nominasi Games for Impact. Kategori ini memuat gim-gim yang dinilai punya pesan dan moral cerita yang kuat. Permainan karya anak bangsa itu bersaing dengan judul-judul lain yakni Chants of Sennaar, Goodbye Volcano High, Tchia, Terra Nil, dan Venba. 

Agar bisa menjadi pemenang dalam nominasi itu, kita bisa loh ikut memilih atau mem-voting gim tersebut. Caranya, kunjungi situs resmi The Game Awards, login, lalu pilih kategori Games For Impact, dan klik Vote untuk gim A Space for the Unbound. 


Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Perebutan Likuiditas di Indonesia, Apa Itu?

Likuditas adalah kemampuan entitas dalam memenuhi kewajiban finansialnya yang akan jatuh tempo

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Suku Inuit di Alaska, Tetap Sehat Walau Tak Makan Sayur

Suku Inuit tetap sehat karena memakan banyak organ daging mentah yang mempunyai kandungan vitamin C, nutrisi, dan lemak jenuh tinggi

Context.id | 26-07-2024

Dampingi Korban Kekerasan Seksual Malah Terjerat UU ITE

Penyidik dianggap tidak memperhatikan dan berupaya mencari fakta-fakta yang akurat berkaitan dengan kasus kekerasan seksual

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Ini Aturan Penggunaan Bahan Pengawet Makanan

Pengawet makanan dari bahan kimia boleh digunakan dengan batas kadar yang sudah ditentukan BPOM

Noviarizal Fernandez | 25-07-2024