Stories - 10 November 2023

Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 yang Spesial

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia menjadi spesial karena ada acara pembukaan yang berupa hiburan. Biasanya FIFA tidak memberikan izin untuk itu.

Context.id, JAKARTA - Pembukaan atau opening ceremony Piala Dunia U17 2023 Indonesia berlangsung meriah di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam. 

Kendati acara pembukaan hanya berlangsung selama delapan menit, atraksi yang ada memberikan warna tersendiri dalam sejarah sepak bola Indonesia. 

Kemeriahan pembukaan Piala Dunia U17 2023 Indonesia dimulai pukul 18.40 WIB dengan atraksi lampu sorot warna-warni dan video mapping ke arah tribune penonton serta pelepasan kembang api ke langit-langit. 

Setelah itu, artis Aurelie Moeremans masuk ke dalam panggung dan menyanyikan lagu "No Comment" serta "Rungkad" yang disusul alunan lagu "Bersama Garuda (We Are Together)" yang menjadi anthem timnas Indonesia di ajang kali ini oleh penyanyi dangdut Wika Salim. 

Alunan musik dangdut modern yang divisualkan dengan video mapping plus atraksi cahaya lampu sorot, sukses membuat suporter yang hadir hanyut dalam gegap gempita. 

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia cukup spesial lantaran memakai prosesi seremonial pembukaan alias opening ceremony. Biasanya, FIFA tak memperkenankan ada upacara pembukaan di Piala Dunia U-17 karena dinilai bukan turnamen major. 

Selain dihadiri Presiden Jokowi dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, hadir juga Presiden FIFA Gianni Infantino. Presiden Jokowi menghadiri acara pembukaan bersama Ibu Negara Iriana dan ditemani cucu pertamanya, Jan Ethes. 

Presiden FIFA, Gianni Infantino, dibuat kagum dengan pertunjukkan pembukaan U-17 2023. Gianni Infantino juga memberikan pesan khusus pada suporter yang menyaksikan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Suporter diharapkan bisa menimati dengan nyaman dan akan mengenang momen-momen spesial yang terjadi.

"Selamat menikmati momen di Piala Dunia U-17. Anda akan melihat pertandingan bagus, gol-gol indah, dan aksi yang menawan. Semoga sukses untuk semuanya. Sampai jumpa lagi, terima kasih." Tulis Gianni dalam akun Instagramnya. 

Selepas opening ceremony akan digelar pertandingan timnas U-17 Indonesia vs Ekuador dalam laga Grup A Piala Dunia U-17 2023.


Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Perebutan Likuiditas di Indonesia, Apa Itu?

Likuditas adalah kemampuan entitas dalam memenuhi kewajiban finansialnya yang akan jatuh tempo

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Suku Inuit di Alaska, Tetap Sehat Walau Tak Makan Sayur

Suku Inuit tetap sehat karena memakan banyak organ daging mentah yang mempunyai kandungan vitamin C, nutrisi, dan lemak jenuh tinggi

Context.id | 26-07-2024

Dampingi Korban Kekerasan Seksual Malah Terjerat UU ITE

Penyidik dianggap tidak memperhatikan dan berupaya mencari fakta-fakta yang akurat berkaitan dengan kasus kekerasan seksual

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Ini Aturan Penggunaan Bahan Pengawet Makanan

Pengawet makanan dari bahan kimia boleh digunakan dengan batas kadar yang sudah ditentukan BPOM

Noviarizal Fernandez | 25-07-2024