Stories - 08 November 2023

Wika Salim-Aurielie Moeremans Panaskan Pembukaan Piala Dunia U-17

Wika Salim dan Aurielie Moeremans akan meramaikan pembukaan Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Indonesia.

Context.id, JAKARTA - Wika Salim dan Aurielie Moeremans akan meramaikan pembukaan Piala Dunia U-17 Jumat (10/11/2023).

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir telah menunjuk Wishnutama Kusubandio meracik upacara pembukaan yang menghadirkan kedua artis tersebut sebagai pengisinya.

Mereka didapuk satu panggung yang akan menghibur tidak hanya masyarakat Indonesia, namun juga dunia yang menayangkan secara langsung Opening Ceremony sebelum kick-off laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 kontra Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Aurelie pun mengungkapkan perasaan bangganya bisa terlibat dalam seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Ia pun akan mendendangkan medley No Comment-Rungkad yang tengah populer di masyarakat tanah air.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk tampil di Opening Ceremony FIFA World Cup U17 ini!" ucapnya, Rabu (8/11) di Jakarta.

Sementara Wika Salaim yang pada kesempatan tersebut bakal juga menyanyikan lagu pembakar semangat Timnas Indonesia U-17, Bersama Garuda, mengungkapkan hal yang sama.

"Saya sangat bangga dan bersemangat bisa ikut serta di acara Opening Ceremony FIFA World Cup U-17 ini. Apalagi ini kan salah satu acara prestisius yang tentunya tidak hanya disaksikan oleh penonton di Indonesia saja, tapi juga oleh masyarakat di seluruh dunia. Semoga dengan diselenggarakannya Piala Dunia U-17 di Indonesia ini, bisa membuat nama Indonesia semakin baik di mata dunia," katanya.

Wika dan Aurel bakal didukung 40 dancer dan akan menggoyang penonton yang hadir langsung di GBT dalam seremoni pembukaan.

Masyarakat Indonesia yang tidak hadir secara langsung pun bisa menyaksikan penampilan ciamik keduanya lewat layar kaca.

Pada kesempatan tersebut Aurelie pun tidak lupa mengirim pesan ke pasuka Garuda Muda besutan Pelatih Kepala Bima Sakti, untuk berjuang sekuat tenaga mengharumkan nama bangsa karena mencetak sejarah kali pertama tampil di pentas akbar Piala Dunia U-17.

"Untuk Timnas Indonesia U-17 yang akan bertanding, saya ingin mengirimkan pesan semangat dan harapan. Bermainlah dengan penuh semangat, percaya pada kemampuan diri, dan pertahankan tekad untuk meraih prestasi. Ini adalah kesempatan besar untuk membuktikan potensi sepak bola Indonesia kepada dunia," ujarnya.

Ia juga berharap PSSI dan pemerintah bisa berkolaborasi mewujudkan fasilitas-fasilitas latihan berkelas dunia di berbagai daerah.

"Semoga jutaan anak anak Indonesia bisa dapat akses ke fasilitas kelas dunia dunia untuk berlatih sepak bola. Mereka bisa menempa diri secara profesional di sana. Tidak hanya mengandalkan talenta saja, tapi pemain muda Indonesia bisa diajarkan bagaimana menjaga pola hidup secara profesional dengan dukungan sports science yang disiapkan PSSI. Siapa tahu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berikutnya ada di kepulauan Kalimantan, Sulawesi, dan pulau-pulau lainnya seantero Tanah Air," katanya.

Wika Salim pun turut membakar semangat Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan untuk bisa berprestasi tinggi di Piala Dunia U-17, dan bisa melaju ke fase knock-out,” katanya.

"Buat adik-adik Timnas Indonesia U-17 yg akan bertanding, tunjukan semangat juang kalian, jangan menyerah dan semoga Garuda Muda bisa menang dan terus terbang tinggi," ucap Wika.


Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Jangan Asal Konsumsi Kecubung

Makin berbahaya jika dikonsumsi dengan minuman keras dan obat terlarang

Noviarizal Fernandez | 15-07-2024

Bayar Utang Miliaran Rupiah Lewat Terumbu Karang, Emang Bisa?

Utang Indonesia kepada Amerika Serikat akan dikonversi dengan perawatan atau konservasi terumbu karang

Context.id | 15-07-2024

Sejarah Kenaikan Harga BBM di Era Orde Lama dan Baru

Kenaikan harga BBM memicu kenaikan harga bahan pokok yang memantik protes kalangan mahasiswa

Noviarizal Fernandez | 15-07-2024

Sederet Penembakan Tokoh Publik Dunia, Paling Banyak Presiden AS

Presiden AS paling banyak menjadi sasaran penembakan. Ada beberapa yang meregang nyawa akibat penembakan itu

Context.id | 15-07-2024