Stories - 21 September 2023

Garuda-SKK Migas Perpanjang Kerja Sama

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia melakukan perpanjangan kerja sama korporasi di bidang komersial bersama SKK Migas.

Context.id, JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia melakukan perpanjangan kerja sama korporasi di bidang komersial bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Kerja sama itu dilaksanakan pada agenda International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2023 di Nusa Dua, Bali, Kamis (21/9/2023). 

Penandatanganan kerja sama yang dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra bersama Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto tersebut turut menandai 13 tahun kerja sama yang menjadi pasar utama corporate Garuda Indonesia.

Melalui perpanjangan kerja sama tersebut, Garuda Indonesia memproyeksikan mengangkut sedikitnya 300.000 penumpang yang terdiri dari tenaga kerja SKK Migas dan juga korporasi pendukung SKK Migas.

Adapun kerja sama dalam lingkup Corporate Privilege ini akan berlangsung hingga akhir Desember 2026.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan maskapainya akan memberikan penawaran harga khusus bagi seluruh pegawai SKK Migas dan korporasi pendukung SKK Migas saat melakukan penerbangan di samping berbagai manfaat lainnya yang diberikan.

Kerja sama ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional khususnya sektor migas melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi tenaga kerja migas nasional.

“Kemitraan yang telah terjalin sejak tahun 2010 ini harus terus diperkuat dan diharapkan dapat mendorong optimalisasi potensi bisnis, baik bagi Garuda Indonesia maupun seluruh unsur SKK Migas,” papar Irfan.

Dia melanjutkan bahwa perusahaan terus mengembangkan pangsa pasar korporasi sebagai salah satu pangsa pasar yang potensial. Saat ini proporsi kontibusi pendapatan pangsa pasar corporate sekitar 15 persen dari total revenue perusahaan.  

Perseroan meyakini pangsa pasar korporasi ini memiliki peluang untuk lebih dikembangkan. Adapun saat ini SKK Migas memberikan kontribusi positif sebesar 35 persen persen dari total pasar korporasi perusahaan.


Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Miliarder Beli Klub Eropa, Ada Pengaruh ke Sepak Bola Indonesia?

Deretan pengusaha kakap Tanah Air miliki saham mayoritas di klub-klub sepak bola luar negeri

Noviarizal Fernandez | 17-05-2024

Polemik Pernikahan Massal 100 Anak Perempuan di Nigeria

Pendidikan lebih prioritas bagi anak-anak perempuan dibandingkan memaksanya untuk melakukan pernikahan

Context.id | 17-05-2024

Reimajinasi Baru Museum dan Cagar Budaya Menjadi Ruang Belajar Inklusif.

Kemdikbudristek meluncurkan Indonesian Heritage Agency atau IHA untuk memberikan citra baru bagi museum dan situs budaya nasional.

Context.id | 17-05-2024

Cerita Petani Kopi Binaan Starbucks, Kualitas Makin Baik Untung Kian Tebal

Starbucks FSC berkomitmen membantu para petani lokal dalam mengelola dan meningkatkan kualitas kopi yang mereka tanam

Ririn oktaviani | 17-05-2024