Stories - 21 September 2023

Garuda-SKK Migas Perpanjang Kerja Sama

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia melakukan perpanjangan kerja sama korporasi di bidang komersial bersama SKK Migas.

Context.id, JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia melakukan perpanjangan kerja sama korporasi di bidang komersial bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Kerja sama itu dilaksanakan pada agenda International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2023 di Nusa Dua, Bali, Kamis (21/9/2023). 

Penandatanganan kerja sama yang dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra bersama Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto tersebut turut menandai 13 tahun kerja sama yang menjadi pasar utama corporate Garuda Indonesia.

Melalui perpanjangan kerja sama tersebut, Garuda Indonesia memproyeksikan mengangkut sedikitnya 300.000 penumpang yang terdiri dari tenaga kerja SKK Migas dan juga korporasi pendukung SKK Migas.

Adapun kerja sama dalam lingkup Corporate Privilege ini akan berlangsung hingga akhir Desember 2026.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan maskapainya akan memberikan penawaran harga khusus bagi seluruh pegawai SKK Migas dan korporasi pendukung SKK Migas saat melakukan penerbangan di samping berbagai manfaat lainnya yang diberikan.

Kerja sama ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional khususnya sektor migas melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi tenaga kerja migas nasional.

“Kemitraan yang telah terjalin sejak tahun 2010 ini harus terus diperkuat dan diharapkan dapat mendorong optimalisasi potensi bisnis, baik bagi Garuda Indonesia maupun seluruh unsur SKK Migas,” papar Irfan.

Dia melanjutkan bahwa perusahaan terus mengembangkan pangsa pasar korporasi sebagai salah satu pangsa pasar yang potensial. Saat ini proporsi kontibusi pendapatan pangsa pasar corporate sekitar 15 persen dari total revenue perusahaan.  

Perseroan meyakini pangsa pasar korporasi ini memiliki peluang untuk lebih dikembangkan. Adapun saat ini SKK Migas memberikan kontribusi positif sebesar 35 persen persen dari total pasar korporasi perusahaan.


Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Perebutan Likuiditas di Indonesia, Apa Itu?

Likuditas adalah kemampuan entitas dalam memenuhi kewajiban finansialnya yang akan jatuh tempo

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Suku Inuit di Alaska, Tetap Sehat Walau Tak Makan Sayur

Suku Inuit tetap sehat karena memakan banyak organ daging mentah yang mempunyai kandungan vitamin C, nutrisi, dan lemak jenuh tinggi

Context.id | 26-07-2024

Dampingi Korban Kekerasan Seksual Malah Terjerat UU ITE

Penyidik dianggap tidak memperhatikan dan berupaya mencari fakta-fakta yang akurat berkaitan dengan kasus kekerasan seksual

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Ini Aturan Penggunaan Bahan Pengawet Makanan

Pengawet makanan dari bahan kimia boleh digunakan dengan batas kadar yang sudah ditentukan BPOM

Noviarizal Fernandez | 25-07-2024