Stories - 11 September 2023

Persembahan Kedua Trust Orchestra di Ciputra Artpreneur

Antusiasme yang tinggi membuat Trust Orchestra kembali melantunkan musik-musik indah di Ciputra Artpreneur akhir pekan lalu.

Context.id, JAKARTA - Musik-musik Ghibli melantun indah di Ciputra Artpreneur akhir pekan lalu. Trust Orchestra, kembali menggelar pertunjukan The Legends 8-Replay: Symphonic Tales from Ghibli, 9-10 September 2023.

Pertunjukan ini merupakan ulangan dari gelaran pertunjukan The Legends 8 yang berlangsung 13-14 Mei lalu. Saat itu, Trust mengambil tema Symphonic Tales from Ghibli and Dreamworks.

Sedangkan dalam pertunjukan akhir pekan lalu, Trust fokus memainkan musik-musik Ghibli semata.

”Karena kami ingin lebih eksplorasi musik Ghibli yang memang lebih menantang,” ujar Direktur Musik dan Konduktor TRUST Orchestra Nathania Karina.

Terbukti, gelaran konser tersebut sukses menyihir para penikmat Studio Ghibli. Hal ini tentunya tak lepas dari persiapan yang sudah dijalankan Trust Orchestra sejak Januari silam berbarengan dengan persiapan konser pertama Mei lalu.

Dalam pertunjukan kali ini, Trust menilai tidak ada kendala yang signifikan. Adapun tantangan yang dihadapi lebih ke arah teknis saja, misalnya tempat latihan.

Pasalnya, formasi untuk Ghibli ini besar sekali, jadi sulit bagi tim untuk mencari tempat latihan yang representatif.

“Tapi kendala ini dapat diselesaikan dengan baik karena sudah difasilitasi oleh Ciputra Artpreneur. Kalau kendala dari musisi, secara program, tingkat kesulitannya tinggi dan kompleks banget, ini jadi tantangan tersendiri buat anak-anak orkestra,” ujarnya.

Di masa yang akan datang, Trust akan menggelar konser The Legends 9 bersama Ciputra Artpreneur kembali pada November 2023 dengan tema Disney Pixar, di mana musik-musik dari film animasi produksi kedua studio ini akan dimainkan secara live.

“Selain itu Trust juga berencana untuk kembali ke studio dan melakukan rekaman album kedua trust setelah rilis album pertama pada 2021,” jelas Nathania.

Sebagai informasi, TRUST Orchestra merupakan komunitas orkestra anak muda yang ingin membawa semangat musik orkestra lebih dicintai banyak kalangan. Salah satu cara yang dilakukan adalah membuat agenda The Legends.

The Legends merupakan konser tahunan TRUST Orchestra yang mengangkat musik gubahan bertema soundtrack musik-musik dari film populer.


Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Apa Itu Bursa Karbon Indonesia?

Indonesia meluncurkan bursa karbon yang diharapkan dapat berkontribusi dalam mengurangi dampak krisis iklim

Noviarizal Fernandez | 27-09-2023

Tok! Pemerintah Segera Batasi Social Commerce

Pemerintah benar-benar menunjukkan keseriusan mengatur social commerce yang menjadi ajang jual beli produk impor dan menggerus UMKM

Noviarizal Fernandez | 25-09-2023

Fintech Terus Sasar Pendanaan UMKM

Perusahaan teknologi finansial terus menyasar pembiayaan bagi sektor usaha mikro kecil dan menengah.

Noviarizal Fernandez | 25-09-2023

Minat Tinggi Warga Ikut Uji Coba Kereta Cepat

Tiket untuk ikut uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh sudah ludes. Padahal, tiket gratis untuk uji coba tahap dua baru dibuka kemarin ...

Noviarizal Fernandez | 25-09-2023