Stories - 05 May 2022

Fakta Unik Met Gala, Ada Pak Tarno?

Met Gala 2022 di Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika Serikat kembali digelar. Berikut ini fakta menariknya!


Rapper Anderson .Paak menghadiri Met Gala, Senin (2/5/2022). - Twitter @AndersonPaak -

Context.id, JAKARTA - Met Gala tahun ini bertemakan “In America: An Anthology of Fashion” di Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika Serikat kembali digelar, pada (2/5/2022).

Tema tahun ini merupakan tema lanjutan dari Met Gala 2021 yang merupakan “In America: A Lexicon of Fashion” yang diadakan pada 18 September lalu. 

Menurut British Vogue, salah satu acara fashion terbesar di dunia ini menghadirkan sekitar 600 desainer dan selebritas dari seluruh penjuru dunia.

Berikut ini fakta-fakta menarik mengenai Met Gala!

 

1. Met Gala adalah?

Met Gala merupakan sebuah pesta kostum yang diadakan oleh Anna Wintour, editor majalah Vogue sekaligus salah satu orang yang paling berpengaruh di bidang fesyen, untuk merayakan pembukaan Costume Institute.

Dari tahun ke tahun, acara ini diadakan pada minggu pertama di bulan Mei. Namun, khusus pada 2021, Met Gala diadakan pada bulan September, karena pandemi yang masih merebak.

Met Gala ini juga merupakan ajang amal dan penggalangan dana. Pasalnya, menurut The Independent, tiket yang harus dibayarkan oleh para tamu (kecuali tamu undangan) dapat mencapai US$30.000 atau sekitar Rp432,5 juta.

 

2. Tamu Tak Boleh Mengunggah Foto/ Video tentang Met Gala

Dilansir dari website Vogue, salah satu hal yang menarik dari Met Gala adalah kerahasiaannya. Walaupun disiarkan secara langsung di website majalah Vogue, para tamu tidak boleh mengunggah hal-hal yang terjadi di Met Gala.

 

3. Sebagian Kostum Para Undangan Met Gala 2022 Tidak Sesuai Dresscode

Dresscode Met Gala 2022 adalah “Gilded Glamour”, yang merujuk pada Gilded Age atau periode pada akhir abad ke-19. Namun, menurut para netizen, banyak tamu undangan yang tidak menggunakan baju sesuai peraturan.

“Gua jadi organizer/pr dari met gala pusing kali ya, krn ngga ada satupun yg follow the theme. Hadeh ini kesannya jadi kayak costume party instead of THE MET GALA   #MetGala2022” ujar @mar_rania di Twitter.

“Padahal tema met gala taun ini termasuk gampang diikuti tp banyak bgt yg salah costum” ujar @hypeforbangtan.

 

4. Anderson .Paak Sosok yang Disebut Mirip Pak Tarno

Rapper asal Amerika Serikat, Anderson Paak yang terpilih menjadi The Best Dressed Man di Met Gala 2022, disebut-sebut mirip dengan Pak Tarno, pesulap Indonesia karena gaya dan rambutnya.

Setelah ramai di media sosial, Anderson Paak menjadikan foto Pak Tarno sebagai profil Instagramnya. Kemudian, Pak Tarno yang melihat hal tersebut juga ikut mengganti foto profilnya menjadi foto Anderson.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Google Kembali PHK Karyawan, CEO Memprediksi Tahun Depan Juga

Sebelumnya, Google telah memecat ratusan karyawan pada Januari lalu demi efisiensi keuangan untuk pengembangan teknologi AI

Context.id | 19-04-2024

OJ Simpson, Dari Superstar Jadi Narapidana

Dia kemudian mencapai rekor dan menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah American football.

Noviarizal Fernandez | 19-04-2024

Post Holiday Blues, Depresi Setelah Liburan

Tak jarang ditemui setelah liburan ada yang belum siap untuk kembali melakukan rutinitas sehingga mengalami kecemasan

Context.id | 19-04-2024

Konflik Iran-Israel Bebani Pemerintahan Prabowo

Bagi presiden baru kondisi global yang penuh ketidakpastian bisa menghambat kebijakan ekonominya

Noviarizal Fernandez | 18-04-2024