Stories - 25 July 2023

IDCloudHost Rilis WordPress Hosting Berpanel

Saat ini laman web, tak terkecuali yang berbasis WordPress, cukup krusial menopang ekonomi internet atau digital di Indonesia.


Ilustrasi website

Context.id, JAKARTA - Bagi pelaku UMKM, organisasi masyarakat sipil hingga perusahaan rintisan yang ingin membangun web sederhana, kabar gembira datang dari IDCloudHost (PT Cloud Hosting Indonesia) yang baru saja meluncurkan layanan hosting WordPress dengan control panel yang bisa diatur secara mandiri.

CEO IDCloudHost Alfian Pamungkas Sakawiguna menjelaskan layanan ini merupakan solusi atas keluhan para pengguna blog berbasis WordPress saat menggunakan akses dashboard bawaan yang terkadang membatasi kemampuan untuk melakukan konfigurasi hosting sesuai dengan keinginan.

"Kami berkomitmen memberikan solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami. Melalui kontrol panel yang canggih, kami memberikan kemudahan bagi pengguna kami untuk mengatur hosting sesuai dengan keinginan mereka, sekaligus meningkatkan performa dan keamanan situs web", ungkapnya, Selasa (25/7/2023).

Lewat kontrol panel yang powerfull, pengguna bisa lebih mudah mengatur secara mandiri versi PHP, mengelola database, mengaktifkan SSL, dan banyak lagi, tanpa perlu bantuan pihak lain. Selain itu, layanan ini sudah termasuk fitur email hosting yang terintegrasi, untuk mendukung komunikasi lebih efisien bagi pemilik situs web, maupun bisnis.

Segmen pelanggan mulai dari web developer, app developer, startup, UMKM, korporasi, freelancer, pemerintahan, NGO, hingga mereka yang ingin membangun web personal, akan lebih mudah memgatur konfigurasi panel yang sesuai dengan kebutuhan hosting masing-masing pengguna.

Ditambah pengelolaan domain yang terdaftar, membuat keamanan web menjadi lebih baik karena mencegah penambahan domain tanpa izin. Harga paket yang ekonomis menjadikan layanan ini sebagai solusi yang terjangkau bagi para pengguna WordPress yang mencari layanan penyimpanan dan pengelolaan data website berkualitas tinggi.

"Layanan ini juga menyertakan fitur-fitur unggulan dan harga ekonomis, dengan pilihan paket layanan mulai dari Rp50.000 per bulan, sesuai kebutuhan masyarakat. Kami percaya, layanan ini akan menjadi pilihan solusi bagi para pengguna web hosting di Indonesia," tutup Alfi.

Terlebih, saat ini layanan laman web begitu krusial sebagai salah satu alat penopang ekonomi internet di Indonesia. Datareportal melaporkan bahwa nilai ekonomi digital Indonesia diperkirakan akan meningkat menjadi US$130 miliar pada tahun 2025, terutama didorong oleh e-commerce.

Industri e-commerce di Indonesia pun telah melampaui US$55 miliar pada tahun 2022 dan diperkirakan akan mencapai US$60 miliar pada tahun 2023.

Selain itu, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 212,9 juta pada awal tahun 2023, dengan penetrasi internet mencapai 77,0 persen. Menurut Statista, jumlah pengguna internet di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat antara tahun 2023 dan 2028 dengan total 35,4 juta pengguna.

Pemerintah telah memperkenalkan kebijakan-kebijakan yang mendukung untuk meningkatkan ekonomi digital, disertai dengan peningkatan infrastruktur dan transformasi digital di semua aspek. 


Penulis : Aziz Rahardyan

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Perebutan Likuiditas di Indonesia, Apa Itu?

Likuditas adalah kemampuan entitas dalam memenuhi kewajiban finansialnya yang akan jatuh tempo

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Suku Inuit di Alaska, Tetap Sehat Walau Tak Makan Sayur

Suku Inuit tetap sehat karena memakan banyak organ daging mentah yang mempunyai kandungan vitamin C, nutrisi, dan lemak jenuh tinggi

Context.id | 26-07-2024

Dampingi Korban Kekerasan Seksual Malah Terjerat UU ITE

Penyidik dianggap tidak memperhatikan dan berupaya mencari fakta-fakta yang akurat berkaitan dengan kasus kekerasan seksual

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Ini Aturan Penggunaan Bahan Pengawet Makanan

Pengawet makanan dari bahan kimia boleh digunakan dengan batas kadar yang sudah ditentukan BPOM

Noviarizal Fernandez | 25-07-2024