Stories - 08 July 2023

Lyla Bersiap Lahirkan Album Terbaik Tahun Ini

Grup band Lyla tengah menyiapkan album baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.


Lyla tampil di Kamis Santuy di Wisma Bisnis Indonesia. (Sumber gambar : Arief Hermawan/Bisnis Indonesia)

Context.id, JAKARTA - Grup band Lyla tengah menyiapkan album baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Pada Kamis (6/7/2023) sore, band yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke-17 ini berkesempatan menampilkan beberapa lagu andalannya di Wisma Bisnis Indonesia.

Sejumlah lagu hit seperti Magic dan Mantan Kekasih dibawakan secara akustik dan menyihir puluhan karyawan Bisnis Indonesia yang turut menyanyikan lagu-lagu tersebut.

Vokalis Lyla, Ario Setiawan membenarkan bahwa pihaknya bakal meluncurkan album baru pada tahun ini. Mereka, tuturnya, baru saja menyelesaikan pembuatan album itu di Bandung, Jawa Barat.

"Selama kurang lebih dua minggu, setiap hari dari pagi sampai malam kami melakukan pencurahan ide untuk menyelesaikan lagu-lagu dalam album ini," tuturnya.

Yang menarik, lanjutnya, dalam album ini, semua personel diminta untuk menciptakan lagu. Aryo pun mengaku turut menciptakan sebuah lagu dalam album tersebut. 

Semua lagu yang diciptakan para personel, tuturnya  dikurasi oleh Fare Adinata, sang gitaris yang juga merupakan seorang komposer musik.

Aryo juga menceritakan bahwa sejak ia bergabung ke dalam band tersebut pada 2020 mereka memang merencanakan untuk melahirkan sebuah album. 

Akan tetapi lantaran terbentur pandemi, mereka kemudian mengambil sikap menunggu. Ketika pandemi mereda, barulah rencana pembuatan album dimatangkan.

Menurutnya, album kali ini akan menampilkan karya Lyla yang berbeda dari album maupun single sebelumnya, yang benar-benar menonjolkan karya-karya segar dengan dia sebagai vokalisnya. 

Fare Andita, gitaris Lyla mengatakan bahwa pihaknya belum menentukan nama definitif dari album tersebut. Akan tetapi album ini, menurutnya akan menjadi album terbaik yang diluncurkan oleh band ini.

Pasalnya, dalam album ini mereka berkolaborasi dengan banyak pihak seperti dengan salah seorang penulis dalam merangkai lirik lagu, serta dengan pemusik lain dengan instrumen- instrumen lain semisal banjo.

"Kami ingin menjamu banyak musisi untuk kolaborasi sehingga kita sama-sama bersemi. Dalam album ini kami lebih memperhatikan tren pasar karena kami menggunakan music director,” tuturnya.

 


Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Oktaviano Donald

MORE  STORIES

Suara Golkar Terbesar di Koalisi Prabowo, Jatah Menterinya Banyak?

Kinerja perolehan suara mentereng dalam Pemilu Legislatif atau Pileg 2024 dinilai menjadi tolok ukur

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Laga Panas Para Jawara di AFC Cup U-23

Tiga mantan pemenang Piala Asia AFC U23 lainnya juga turut lolos ke babak penentu itu

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Tren Positif Berlanjut, Industri Mobil Listrik Makin Menjanjikan

Pada 2023 lalu, penjualan mobil listrik memecahkan rekor penjualan mencapai 14 juta unit secara global atau setara dengan 18% dari seluruh penjual ...

Context.id | 24-04-2024

Profi Tiga Hakim Dissenting Opinion Putusan MK Soal Pilpres 2024

Tiga hakim ajukan pendapat berbeda dengan lima hakim lainnya terkait putusan MK yang menolak permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Context.id | 23-04-2024