Stories - 08 July 2023

Lyla Bersiap Lahirkan Album Terbaik Tahun Ini

Grup band Lyla tengah menyiapkan album baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.


Lyla tampil di Kamis Santuy di Wisma Bisnis Indonesia. (Sumber gambar : Arief Hermawan/Bisnis Indonesia)

Context.id, JAKARTA - Grup band Lyla tengah menyiapkan album baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Pada Kamis (6/7/2023) sore, band yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke-17 ini berkesempatan menampilkan beberapa lagu andalannya di Wisma Bisnis Indonesia.

Sejumlah lagu hit seperti Magic dan Mantan Kekasih dibawakan secara akustik dan menyihir puluhan karyawan Bisnis Indonesia yang turut menyanyikan lagu-lagu tersebut.

Vokalis Lyla, Ario Setiawan membenarkan bahwa pihaknya bakal meluncurkan album baru pada tahun ini. Mereka, tuturnya, baru saja menyelesaikan pembuatan album itu di Bandung, Jawa Barat.

"Selama kurang lebih dua minggu, setiap hari dari pagi sampai malam kami melakukan pencurahan ide untuk menyelesaikan lagu-lagu dalam album ini," tuturnya.

Yang menarik, lanjutnya, dalam album ini, semua personel diminta untuk menciptakan lagu. Aryo pun mengaku turut menciptakan sebuah lagu dalam album tersebut. 

Semua lagu yang diciptakan para personel, tuturnya  dikurasi oleh Fare Adinata, sang gitaris yang juga merupakan seorang komposer musik.

Aryo juga menceritakan bahwa sejak ia bergabung ke dalam band tersebut pada 2020 mereka memang merencanakan untuk melahirkan sebuah album. 

Akan tetapi lantaran terbentur pandemi, mereka kemudian mengambil sikap menunggu. Ketika pandemi mereda, barulah rencana pembuatan album dimatangkan.

Menurutnya, album kali ini akan menampilkan karya Lyla yang berbeda dari album maupun single sebelumnya, yang benar-benar menonjolkan karya-karya segar dengan dia sebagai vokalisnya. 

Fare Andita, gitaris Lyla mengatakan bahwa pihaknya belum menentukan nama definitif dari album tersebut. Akan tetapi album ini, menurutnya akan menjadi album terbaik yang diluncurkan oleh band ini.

Pasalnya, dalam album ini mereka berkolaborasi dengan banyak pihak seperti dengan salah seorang penulis dalam merangkai lirik lagu, serta dengan pemusik lain dengan instrumen- instrumen lain semisal banjo.

"Kami ingin menjamu banyak musisi untuk kolaborasi sehingga kita sama-sama bersemi. Dalam album ini kami lebih memperhatikan tren pasar karena kami menggunakan music director,” tuturnya.

 


Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Oktaviano Donald

MORE  STORIES

Perebutan Likuiditas di Indonesia, Apa Itu?

Likuditas adalah kemampuan entitas dalam memenuhi kewajiban finansialnya yang akan jatuh tempo

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Suku Inuit di Alaska, Tetap Sehat Walau Tak Makan Sayur

Suku Inuit tetap sehat karena memakan banyak organ daging mentah yang mempunyai kandungan vitamin C, nutrisi, dan lemak jenuh tinggi

Context.id | 26-07-2024

Dampingi Korban Kekerasan Seksual Malah Terjerat UU ITE

Penyidik dianggap tidak memperhatikan dan berupaya mencari fakta-fakta yang akurat berkaitan dengan kasus kekerasan seksual

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Ini Aturan Penggunaan Bahan Pengawet Makanan

Pengawet makanan dari bahan kimia boleh digunakan dengan batas kadar yang sudah ditentukan BPOM

Noviarizal Fernandez | 25-07-2024