Stories - 27 April 2022

Sederet Promosi Kopiko yang Mendunia!

Sebenarnya Kopiko pernah menggemparkan dunia sosial media karena promosinya yang fantastis, salah satunya di Drama Korea.


Elon Musk dan Luhut B. Panjaitan memegang permen kopi Kopiko. - Context ID -

Context.id, JAKARTA - Beredar di sosial media foto Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama CEO Tesla Elon Musk memegang sebungkus Kopiko, salah satu produk Mayora (MYOR).

Imbasnya, saham MYOR naik 7,06 persen pada penutupan perdagangan pada Selasa (26/4/2022).

“Jadi Pak Luhut memperkenalkan Kopiko tersebut ke Elon Musk. Semoga hal ini akan makin membangkitkan semangat kita sebagai bangsa indonesia juga, bahwa merek asli Indonesia bisa dan mampu bersaing secara global,” ujar Direktur Pemasaran Global Mayora Ricky Afrianto, pada Senin (26/4/2022).

Selain kejadian ini, sebenarnya Kopiko pernah menggemparkan dunia sosial media karena promosinya yang fantastis. Berikut ringkasannya!


Dibawa NASA ke Luar Angkasa

Menurut Ricky Afrianto, Kopiko merupakan salah satu produk yang pernah dibawa ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) oleh para astronot dari NASA pada 2018 silam.

Kemasan Kopiko pernah diunggah akun twitter @space_station, dimana Kopiko ditampilkan sebagai pendamping makan malam mereka.


Muncul di Drama Korea

Kopiko juga pernah menghebohkan netizen Indonesia, karena muncul di deretan drama korea yang cukup fenomenal, yakni Vincenzo, Hometown Cha-Cha-Cha, Mine, dan Yumi Cells.

Corporate Secretary Mayora Indah, Yuni Gunawan menyatakan bahwa drama Korea banyak digandrungi penonton internasional. Maka dari itu, drama korea menjadi salah satu pertimbangan perusahaan untuk menjadi sponsor.

“Kami melihat bahwa drama Korea ini akan menjadi sarana yang tepat untuk semakin mengukuhkan posisi Kopiko sebagai merek global yang sudah dikonsumsi oleh jutaan konsumen dari berbagai negara di dunia,” ujar Yuni.


Ada di Video Klip Penyanyi Amerika

Dilansir dari Bisnis, Kopiko terlihat dikonsumsi penyanyi asal Amerika, Sandra Cires yang merupakan Youtuber dengan total 15 juta pengikut.

Dalam video berjudul “Candy Christmas Tree! The Christmas Tree of my Drea,s Shopping Spree, ia terlihat sangat menyukai rasa permen kopi tersebut, karena tidak hanya manis, tetapi juga memiliki aroma real coffee.

“OMG! Wow! Ini enak banget,” ujar Sandra.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Apartheid Gender Versi Taliban, Masuk Kategori Kejahatan Kemanusiaan?

Taliban melarang para gadis remaja bersekolah, para pegawai perempuan dilarang untuk bekerja dan para wanita dipaksa menikah dengan pria tua

Context.id | 21-06-2024

Mobil Listrik Ferrari Dilego Rp8,8 Miliar

Model EV kedua besutan Ferrari akan segera menyusul untuk diluncurkan

Noviarizal Fernandez | 21-06-2024

Dijadikan Guyonan Imbas Izin Tambang, Ini Sejarah Terbentuknya Lambang NU

Logo NU merupakan hasil buah tangan dari K.H. Ridwan Abdullah ulama yang juga memiliki kemampuan dalam bidang seni, terutama menggambar dan melukis

Context.id | 21-06-2024

Pengaruh Keju Bagi Kesehatan Mental

Responden yang memiliki kesehatan mental dan ketahanan terhadap stres kuat diduga banyak mengonsumsi keju

Context.id | 20-06-2024