Share

Home Stories

Stories 27 April 2022

Sederet Promosi Kopiko yang Mendunia!

Sebenarnya Kopiko pernah menggemparkan dunia sosial media karena promosinya yang fantastis, salah satunya di Drama Korea.

Elon Musk dan Luhut B. Panjaitan memegang permen kopi Kopiko. - Context ID -

Context.id, JAKARTA - Beredar di sosial media foto Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama CEO Tesla Elon Musk memegang sebungkus Kopiko, salah satu produk Mayora (MYOR).

Imbasnya, saham MYOR naik 7,06 persen pada penutupan perdagangan pada Selasa (26/4/2022).

“Jadi Pak Luhut memperkenalkan Kopiko tersebut ke Elon Musk. Semoga hal ini akan makin membangkitkan semangat kita sebagai bangsa indonesia juga, bahwa merek asli Indonesia bisa dan mampu bersaing secara global,” ujar Direktur Pemasaran Global Mayora Ricky Afrianto, pada Senin (26/4/2022).

Selain kejadian ini, sebenarnya Kopiko pernah menggemparkan dunia sosial media karena promosinya yang fantastis. Berikut ringkasannya!


Dibawa NASA ke Luar Angkasa

Menurut Ricky Afrianto, Kopiko merupakan salah satu produk yang pernah dibawa ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) oleh para astronot dari NASA pada 2018 silam.

Kemasan Kopiko pernah diunggah akun twitter @space_station, dimana Kopiko ditampilkan sebagai pendamping makan malam mereka.


Muncul di Drama Korea

Kopiko juga pernah menghebohkan netizen Indonesia, karena muncul di deretan drama korea yang cukup fenomenal, yakni Vincenzo, Hometown Cha-Cha-Cha, Mine, dan Yumi Cells.

Corporate Secretary Mayora Indah, Yuni Gunawan menyatakan bahwa drama Korea banyak digandrungi penonton internasional. Maka dari itu, drama korea menjadi salah satu pertimbangan perusahaan untuk menjadi sponsor.

“Kami melihat bahwa drama Korea ini akan menjadi sarana yang tepat untuk semakin mengukuhkan posisi Kopiko sebagai merek global yang sudah dikonsumsi oleh jutaan konsumen dari berbagai negara di dunia,” ujar Yuni.


Ada di Video Klip Penyanyi Amerika

Dilansir dari Bisnis, Kopiko terlihat dikonsumsi penyanyi asal Amerika, Sandra Cires yang merupakan Youtuber dengan total 15 juta pengikut.

Dalam video berjudul “Candy Christmas Tree! The Christmas Tree of my Drea,s Shopping Spree, ia terlihat sangat menyukai rasa permen kopi tersebut, karena tidak hanya manis, tetapi juga memiliki aroma real coffee.

“OMG! Wow! Ini enak banget,” ujar Sandra.



Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

Stories 27 April 2022

Sederet Promosi Kopiko yang Mendunia!

Sebenarnya Kopiko pernah menggemparkan dunia sosial media karena promosinya yang fantastis, salah satunya di Drama Korea.

Elon Musk dan Luhut B. Panjaitan memegang permen kopi Kopiko. - Context ID -

Context.id, JAKARTA - Beredar di sosial media foto Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama CEO Tesla Elon Musk memegang sebungkus Kopiko, salah satu produk Mayora (MYOR).

Imbasnya, saham MYOR naik 7,06 persen pada penutupan perdagangan pada Selasa (26/4/2022).

“Jadi Pak Luhut memperkenalkan Kopiko tersebut ke Elon Musk. Semoga hal ini akan makin membangkitkan semangat kita sebagai bangsa indonesia juga, bahwa merek asli Indonesia bisa dan mampu bersaing secara global,” ujar Direktur Pemasaran Global Mayora Ricky Afrianto, pada Senin (26/4/2022).

Selain kejadian ini, sebenarnya Kopiko pernah menggemparkan dunia sosial media karena promosinya yang fantastis. Berikut ringkasannya!


Dibawa NASA ke Luar Angkasa

Menurut Ricky Afrianto, Kopiko merupakan salah satu produk yang pernah dibawa ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) oleh para astronot dari NASA pada 2018 silam.

Kemasan Kopiko pernah diunggah akun twitter @space_station, dimana Kopiko ditampilkan sebagai pendamping makan malam mereka.


Muncul di Drama Korea

Kopiko juga pernah menghebohkan netizen Indonesia, karena muncul di deretan drama korea yang cukup fenomenal, yakni Vincenzo, Hometown Cha-Cha-Cha, Mine, dan Yumi Cells.

Corporate Secretary Mayora Indah, Yuni Gunawan menyatakan bahwa drama Korea banyak digandrungi penonton internasional. Maka dari itu, drama korea menjadi salah satu pertimbangan perusahaan untuk menjadi sponsor.

“Kami melihat bahwa drama Korea ini akan menjadi sarana yang tepat untuk semakin mengukuhkan posisi Kopiko sebagai merek global yang sudah dikonsumsi oleh jutaan konsumen dari berbagai negara di dunia,” ujar Yuni.


Ada di Video Klip Penyanyi Amerika

Dilansir dari Bisnis, Kopiko terlihat dikonsumsi penyanyi asal Amerika, Sandra Cires yang merupakan Youtuber dengan total 15 juta pengikut.

Dalam video berjudul “Candy Christmas Tree! The Christmas Tree of my Drea,s Shopping Spree, ia terlihat sangat menyukai rasa permen kopi tersebut, karena tidak hanya manis, tetapi juga memiliki aroma real coffee.

“OMG! Wow! Ini enak banget,” ujar Sandra.



Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi


RELATED ARTICLES

Dilema Kebijakan Rokok: Penerimaan Negara Vs Kesehatan Indonesia

Menkeu Purbaya ingin menggairahkan kembali industri rokok dengan mengerem cukai, sementara menteri sebelumnya Sri Mulyani gencar menaikkan cukai d ...

Jessica Gabriela Soehandoko . 15 October 2025

Di Tengah Ketidakpastian Global, Emas Justru Terus Mengkilap

Meskipun secara historis dianggap sebagai aset lindung nilai paling aman, emas kerap ikut tertekan ketika terjadi aksi jual besar-besaran di pasar ...

Jessica Gabriela Soehandoko . 13 October 2025

China Terus Mencoba Menyaingi Teknologi Cip AS

China terus memperkuat industri cipnya untuk menghadapi tekanan dari Amerika Serikat yang memboikot pengiriman cip ke Negeri Tirai Bambu itu

Renita Sukma . 06 October 2025

Sushila Karki, Perdana Menteri Perempuan Pertama di Nepal

Setelah meredanya gelombang protes di Nepal, Sushila Karki ditunjuk sebagai Perdana Menteri Sementara dan disebut menandakan tumbuhnya kepercayaan ...

Renita Sukma . 16 September 2025