Stories - 19 June 2023

Gladi Resik Jelang Laga Indonesia Vs Argentina

Menjelang pertandingan persahabatan dengan Indonesia, Timnas Argentina menjalani sesi latihan di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (18/6/23).


Timnas Argentina melatih fisik jelang pertandingan Senin (19/6/23). -Bisnis-

Context.id, JAKARTA - Timnas Argentina menjalani sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/23). Seluruh pemain mempersiapkan kemampuannya menjelang laga melawan timnas Indonesia malam ini. 

Latihan digelar terbuka bagi pihak berkepentingan yang ingin mendokumentasikan tim peringkat satu dunia ini. Mereka terlihat bersemangat untuk beradu gocek bola yang akan dimulai pukul 19.30 WIB.

Pada kesempatan yang sama, kondisi setiap titik Stadion Utama GBK diperiksa oleh Menteri BUMN yang juga Ketua PSSI, Erick Thohir. Ia ikut memantau kelayakan sejumlah area, fasilitas, dan simulasi pertandingan agar sesuai dengan prosedur standar sepak bola internasional.

Erick juga menyapa petugas pemandu pemain (player escort) yang kali ini diambil dari anak-anak asal Papua. Tak hanya itu, beberapa di antaranya adalah anak-anak perempuan yang juga ikut berpartisipasi. 

Pada kesempatan itu, Erick sempat memberi pesan kepada para anak-anak ini agar momentum berharga tersebut harus benar-benar dimanfaatkan karena nantinya akan menjadi kenangan berharga. 

“Jangan lupa hafalkan nama dan wajah pemain timnas dan tim Argentina ya,” tutur Erick Thohir dikutip dari Antara

Para penggemar sepak bola di Indonesia pastinya sedang bersuka cita atas terealisasinya wacana FIFA Match Day Indonesia Vs Argentina yang ramai diperbincangkan sejak pertengahan Maret lalu. 

Meskipun gagal ‘merayu’ sang bintang Lionel Messi untuk hadir, momen langka ini tentu membuka peluang bagi timnas Indonesia untuk memperbaiki performa dan kualitasnya saat memainkan si kulit bundar.


Penulis : Nisrina Khairunnisa

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Hasil Investigasi: Roblox Dianggap Abaikan Keselamatan Anak

Roblox mengabaikan keselamatan anak, membiarkan konten berbahaya dan pelecehan seksual daring merajalela

Context.id | 18-10-2024

Diawali dari Karya Seni, Robot akan Bisa Bikin Apa Lagi?

Teknologi robot mencatat sejarah dengan keberhasilan membuat lukisan yang bahkan dijual di rumah lelang bergengsi. Tanda robot semakin humanis?

Context.id | 17-10-2024

Posisi Pusat Keuangan Global Swiss Diincar Hong Kong dan Singapura

Jaminan keamanan dan kerahasiaan perbankan Swiss mulai diragukan. Hong Kong dan Singapura ingin merebut posisi pusat keuangan global dari Swiss

Context.id | 17-10-2024

Kolaborasi Prada dan Axiom Space untuk Pakaian Astronaut di Bulan

Prada, jenama fesyen dunia ikut berkontribusi dalam membuat pakaian astronaut yang tahan cuaca ekstrem untuk misi di bulan

Context.id | 17-10-2024