Stories - 19 June 2023

Gladi Resik Jelang Laga Indonesia Vs Argentina

Menjelang pertandingan persahabatan dengan Indonesia, Timnas Argentina menjalani sesi latihan di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (18/6/23).


Timnas Argentina melatih fisik jelang pertandingan Senin (19/6/23). -Bisnis-

Context.id, JAKARTA - Timnas Argentina menjalani sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/23). Seluruh pemain mempersiapkan kemampuannya menjelang laga melawan timnas Indonesia malam ini. 

Latihan digelar terbuka bagi pihak berkepentingan yang ingin mendokumentasikan tim peringkat satu dunia ini. Mereka terlihat bersemangat untuk beradu gocek bola yang akan dimulai pukul 19.30 WIB.

Pada kesempatan yang sama, kondisi setiap titik Stadion Utama GBK diperiksa oleh Menteri BUMN yang juga Ketua PSSI, Erick Thohir. Ia ikut memantau kelayakan sejumlah area, fasilitas, dan simulasi pertandingan agar sesuai dengan prosedur standar sepak bola internasional.

Erick juga menyapa petugas pemandu pemain (player escort) yang kali ini diambil dari anak-anak asal Papua. Tak hanya itu, beberapa di antaranya adalah anak-anak perempuan yang juga ikut berpartisipasi. 

Pada kesempatan itu, Erick sempat memberi pesan kepada para anak-anak ini agar momentum berharga tersebut harus benar-benar dimanfaatkan karena nantinya akan menjadi kenangan berharga. 

“Jangan lupa hafalkan nama dan wajah pemain timnas dan tim Argentina ya,” tutur Erick Thohir dikutip dari Antara

Para penggemar sepak bola di Indonesia pastinya sedang bersuka cita atas terealisasinya wacana FIFA Match Day Indonesia Vs Argentina yang ramai diperbincangkan sejak pertengahan Maret lalu. 

Meskipun gagal ‘merayu’ sang bintang Lionel Messi untuk hadir, momen langka ini tentu membuka peluang bagi timnas Indonesia untuk memperbaiki performa dan kualitasnya saat memainkan si kulit bundar.


Penulis : Nisrina Khairunnisa

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Perebutan Likuiditas di Indonesia, Apa Itu?

Likuditas adalah kemampuan entitas dalam memenuhi kewajiban finansialnya yang akan jatuh tempo

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Suku Inuit di Alaska, Tetap Sehat Walau Tak Makan Sayur

Suku Inuit tetap sehat karena memakan banyak organ daging mentah yang mempunyai kandungan vitamin C, nutrisi, dan lemak jenuh tinggi

Context.id | 26-07-2024

Dampingi Korban Kekerasan Seksual Malah Terjerat UU ITE

Penyidik dianggap tidak memperhatikan dan berupaya mencari fakta-fakta yang akurat berkaitan dengan kasus kekerasan seksual

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Ini Aturan Penggunaan Bahan Pengawet Makanan

Pengawet makanan dari bahan kimia boleh digunakan dengan batas kadar yang sudah ditentukan BPOM

Noviarizal Fernandez | 25-07-2024