Stories - 12 June 2023

Juara X Factor Alvin Jo Terjun ke Musik Akibat Paksaan?

Juara pertama X Factor musim ketiga, Alvin Jo, menyatakan bahwa masuknya dirinya ke dalam industri tarik suara ini karena inisiasi dari orang tuanya.


Penyanyi Alvin Jo tampil menghibur penonton pada acara Kamis Santuy di Bisnis Indonesia, Jakarta, Kamis (8/6/2023). - JIBI/Bisnis - Arief Hermawan

Context.id, JAKARTA - Juara pertama X Factor musim ketiga, Alvin Jo, menyatakan bahwa awal mula kiprahnya terjun ke dunia industri tarik suara ini karena inisiasi dari orang tuanya. 

Penyanyi yang juga merupakan jebolan Idola Cilik ini, pada mulanya tidak pernah mengetahui dirinya didaftarkan pada ajang bakat bertajuk Idola Cilik. Adapun yang mendaftarkannya adalah orangtuanya.

Soalnya, pada kala itu, ia tidak tertarik untuk ikut ajang pencarian bakat karena ia takut untuk ditertawakan oleh teman-temannya.  "Dipaksa orang tua aja sih kalau yang waktu itu. Tapi X Factor tidak dipaksa, itu keinginan sendiri," ujarnya.

Namun, ia mengaku bahwa pada mulanya memang ia menyukai dunia tarik suara. Dulu, Alvin sering menyanyi di kamar mandi, hingga pada suatu hari saudaranya mengatakan bahwa suaranya cukup bagus dan berbakat. 

Kendati demikian, ia juga mengaku bahwa tidak pernah menyangka bahwa akhirnya akan berkarir di dunia musik. Pasalnya, seluruh keluarganya tidak ada yang menjadi musisi, melainkan pebisnis. 

Saat ini, setelah ia sukses dengan single sebelumnya “Iman Tak Sama”, Alvin Jo kembali dengan menyapa penggemarnya dengan membawakan lagu bertajuk “Kala Cinta Menggoda” dari Alm. Chrisye karya Guruh Soekarnoputra. 

Lagu yang sudah melegenda ini dinyanyikan ulang dengan aransemen yang lebih nge-beat dan diwarnai dengan suara khas dari Alvin. Adapun produksi lagu ini dibantu oleh Kamga Mo sebagai vocal director serta Ronald Steven sebagai music producer dan arranger.

“Pastinya ini tuh kesempatan yang besar buat aku, di mana aku bisa menyanyikan lagu milik seorang musisi legendaris Indonesia, Chrisye. Lagu ini tuh sudah familiar banget di kuping aku. Siapa sekarang yang enggak tahu lagu “Kala Cinta Menggoda?”, ujar Alvin Jo.

Selain itu, Alvin juga mengaku bahwa ia lebih bisa menjadi dirinya sendiri saat melantunkan lagu ini. 

Kini, lagu “Kala Cinta Menggoda sudah tersedia di seluruh platform digital dan official music video juga sudah dapat disaksikan di channel Youtube Hits Record. 


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Puput Ady

MORE  STORIES

Perebutan Likuiditas di Indonesia, Apa Itu?

Likuditas adalah kemampuan entitas dalam memenuhi kewajiban finansialnya yang akan jatuh tempo

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Suku Inuit di Alaska, Tetap Sehat Walau Tak Makan Sayur

Suku Inuit tetap sehat karena memakan banyak organ daging mentah yang mempunyai kandungan vitamin C, nutrisi, dan lemak jenuh tinggi

Context.id | 26-07-2024

Dampingi Korban Kekerasan Seksual Malah Terjerat UU ITE

Penyidik dianggap tidak memperhatikan dan berupaya mencari fakta-fakta yang akurat berkaitan dengan kasus kekerasan seksual

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Ini Aturan Penggunaan Bahan Pengawet Makanan

Pengawet makanan dari bahan kimia boleh digunakan dengan batas kadar yang sudah ditentukan BPOM

Noviarizal Fernandez | 25-07-2024