Stories - 12 June 2023

Juara X Factor Alvin Jo Terjun ke Musik Akibat Paksaan?

Juara pertama X Factor musim ketiga, Alvin Jo, menyatakan bahwa masuknya dirinya ke dalam industri tarik suara ini karena inisiasi dari orang tuanya.


Penyanyi Alvin Jo tampil menghibur penonton pada acara Kamis Santuy di Bisnis Indonesia, Jakarta, Kamis (8/6/2023). - JIBI/Bisnis - Arief Hermawan

Context.id, JAKARTA - Juara pertama X Factor musim ketiga, Alvin Jo, menyatakan bahwa awal mula kiprahnya terjun ke dunia industri tarik suara ini karena inisiasi dari orang tuanya. 

Penyanyi yang juga merupakan jebolan Idola Cilik ini, pada mulanya tidak pernah mengetahui dirinya didaftarkan pada ajang bakat bertajuk Idola Cilik. Adapun yang mendaftarkannya adalah orangtuanya.

Soalnya, pada kala itu, ia tidak tertarik untuk ikut ajang pencarian bakat karena ia takut untuk ditertawakan oleh teman-temannya.  "Dipaksa orang tua aja sih kalau yang waktu itu. Tapi X Factor tidak dipaksa, itu keinginan sendiri," ujarnya.

Namun, ia mengaku bahwa pada mulanya memang ia menyukai dunia tarik suara. Dulu, Alvin sering menyanyi di kamar mandi, hingga pada suatu hari saudaranya mengatakan bahwa suaranya cukup bagus dan berbakat. 

Kendati demikian, ia juga mengaku bahwa tidak pernah menyangka bahwa akhirnya akan berkarir di dunia musik. Pasalnya, seluruh keluarganya tidak ada yang menjadi musisi, melainkan pebisnis. 

Saat ini, setelah ia sukses dengan single sebelumnya “Iman Tak Sama”, Alvin Jo kembali dengan menyapa penggemarnya dengan membawakan lagu bertajuk “Kala Cinta Menggoda” dari Alm. Chrisye karya Guruh Soekarnoputra. 

Lagu yang sudah melegenda ini dinyanyikan ulang dengan aransemen yang lebih nge-beat dan diwarnai dengan suara khas dari Alvin. Adapun produksi lagu ini dibantu oleh Kamga Mo sebagai vocal director serta Ronald Steven sebagai music producer dan arranger.

“Pastinya ini tuh kesempatan yang besar buat aku, di mana aku bisa menyanyikan lagu milik seorang musisi legendaris Indonesia, Chrisye. Lagu ini tuh sudah familiar banget di kuping aku. Siapa sekarang yang enggak tahu lagu “Kala Cinta Menggoda?”, ujar Alvin Jo.

Selain itu, Alvin juga mengaku bahwa ia lebih bisa menjadi dirinya sendiri saat melantunkan lagu ini. 

Kini, lagu “Kala Cinta Menggoda sudah tersedia di seluruh platform digital dan official music video juga sudah dapat disaksikan di channel Youtube Hits Record. 


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Puput Ady

MORE  STORIES

Teknologi Digital dan Solusi Perubahan Iklim

Teknologi digital bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi atau meminimalisir dampak perubahan iklim

Context.id | 01-03-2024

Ketika Raksasa OTT Saling Klaim Istilah Local Pride

Platform over the top (OTT) konten video streaming saling bersaing menguasai pasar Indonesia, salah satunya dengan embel-embel konten lokal.

Noviarizal Fernandez | 01-03-2024

Tolak Usul Prancis, Anggota NATO Enggan Masuk Wilayah Ukraina

Usulan Presiden Prancis agar pasukan NATO memasuki wilayah Ukraina untuk ikut memerangi Rusia mendapat penolakan keras dari negara-negara anggota ...

Context.id | 29-02-2024

Kans Indonesia Gabung Klub Negara Maju

Indonesia masih punya waktu 2-3 tahun untuk menyelesaikan proses menjadi anggota OECD

Context.id | 29-02-2024