Stories - 24 May 2023

Perjalanan 2nd Chance hingga Luncurkan Lagu Kedua

Pertemuan mereka dari rival menjadi tim merupakan kesempatan kedua untuk lebih maju dan bersinar, 2nd chance.


Grup trio 2nd Chance yang sedang mempromosikan lagu barunya bertajuk \\\\\\\"Salah Hati.\\\\\\\" - Context ID -

Context.id, JAKARTA - Nama grup vokal 2nd Chance bukanlah sembarang nama dalam belantika musik Tanah Air. Anggota dari grup ini yakni Caecilia Prayudi, Thomas Boly, Febrian Ihsan dan Allan Anderson awal mulanya rival dalam salah satu ajang pencarian bakat. 

“Awalnya kita di X Factor, audisi sebagai solois itu semuanya. Tidak saling mengenal satu sama lain dan kota domisilinya juga beda-beda,” ujar Febrian dan Cae kepada Context dalam acara Halalbihalal Bisnis Indonesia, Kamis (17/5/2023).

Pada saat memasuki babak 48 besar di X Factor dan ketika langkah mereka seharusnya terhenti, tiba-tiba mereka mendapatkan kesempatan kedua, untuk tampil sebagai sebuah grup vokal hanya dalam hitungan jam.

"Jadi, kami itu seperti diberikan sebuah kesempatan kedua, 2nd chance. Mikir, mikir, yaudah boleh juga masuk dalam grup ini. Langsung tampil juga, langsung nyari-nyari lagu, terus nama grupnya nggak tahu, like who are you. Kenal juga baru,” ujar Febrian, Cae, dan Thomas serentak. 

Akhirnya, dari banyaknya pilihan lagu, mereka memilih lagu “Thank you God, I Found You”. Mulanya, Febrian sempat mengaku cukup pesimis. Pasalnya, dengan persiapannya yang biasa saja, ia bisa pulang alias gugur, apalagi dengan persiapan yang sangat mendadak ini.

Namun, tak disangka-sangka, penampilan tersebut lah yang justru membuat mereka melaju ke final, dan keluar dari X Factor sebagai juara kedua. Ternyata, lanjut Febrian, vibesnya terasa asik banget, mereka terus berpelukan dan merasa nggak ingin pulang-pulang sampai acara benar-benar beres. 

Tentu dalam perjalannya, banyak tantangan yang dihadapi. Mulai dari perbedaan latar belakang, genre musik, hingga pendapat. Namun, hal tersebut tidak membuat semangat mereka goyah dan malah membuat mereka semakin mengenal satu sama lain.

"Kalau slek atau beda pendapat itu pasti, tapi itu justru yang kita butuhkan, karena di situ pasti banyak masukan yang memperkaya. Jadi juga bisa saling mawas diri,” ujar Cae. 

Cae juga mengungkapkan bahwa cara mereka untuk terus kompak walaupun dilanda banyak tantangan adalah saling memahami dan sadar bahwa mereka adalah 2nd chance.

Bahkan pada kesempatan berdebat itu, Febrian menambahkan dengan mengutip ucapan dari Ariel Noah, “ justru semakin slek, itu membuat kalian semakin akrab”. Jadi, mereka bisa saling membicarakan apa saja tanpa harus merasa tidak enak hati.

Saat ini, dengan formasi baru sebagai trio, Febrian, Caecilia, dan Thomas, 2nd Chance membuat single kedua yang bertajuk Salah Hati. Single ini bercerita tentang seseorang yang sebenarnya disayang, tetapi enggan diungkapkan hingga akhirnya menyesal, karena akhirnya sudah dimiliki orang lain. 

Selain meluncurkan single terbaru, trio ini juga berencana untuk membuat album dalam waktu dekat. “Pokoknya doakan semuanya lancar, supaya cepat jadi albumnya,” ujar mereka

Wah, kita tunggu saja yah!


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

KPPU Mulai Sidangkan Perkara Tender di BRIN

Perkara ini melibatkan 4 perusahaan yang menjadi terlapor

Noviarizal Fernandez | 20-05-2024

D’Festa 2024, Pameran K-Pop Terbesar di Indonesia

D\'Festa digadang-gadang dapat memberikan pengalaman impresif yang tak terlupakan bagi para penggemar K-Pop di Indonesia

Context.id | 20-05-2024

Mengenal HIFI, Orang Kaya tapi Kekurangan

Generasi milenial di kota-kota AS yang berpenghasilan $200.000 atau lebih per tahun hidup dari gaji ke gaji

Context.id | 20-05-2024

Salah Kaprah Bisnis Franchise atau Waralaba

waralaba ini memberikan hak penggunaan merek dagang, sistem operasi, dan dukungan kepada pihak lain untuk menjalankan bisnis yang sudah berjalan.

Context.id | 20-05-2024