Unfold - 10 May 2023

BRICS Buat Mata Uang, Akankah Dolar Selamat atau Tamat?

Negara-negara BRICS sedang dalam proses menciptakan media baru untuk pembayaran, dan memiliki strategi yang tidak menguntungkan euro ataupun dolar.

Context.id, JAKARTA - Tepat satu tahun sejak invasi pertama Rusia ke Ukraina, sudah banyak juga sanksi yang dijatuhkan negara Barat pada Rusia yang membuat ekonomi Rusia jadi menurun dan membuat para petinggi memutar otak untuk menyelamatkan negara beruang merah itu.

Soalnya, saat ini dolar Amerika lah yang mendominasi perekonomian dunia. Akibat hal itulah, AS jadi dengan mudah memberikan sanksi pada negara-negara yang enggak bestie dengan mereka karena yaa AS tahu bahwa mata uang mereka sepenting itu.

Karena itu pula, banyak negara yang menentang hegemoni dolar, termasuk Rusia, serta teman-temannya. “Negara-negara BRICS sedang dalam proses menciptakan media baru untuk pembayaran, dan memiliki strategi yang tidak menguntungkan euro ataupun dolar," ujar anggota parlemen Rusia, Alexander Babakov. 

Hmm, akankah dolar selamat? atau justru tamat?


MORE  UNFOLD  VIDEOS

Alasan Orang Korea Selatan Terobsesi dengan MBTI

MBTI merupakan akronim dari Myers-Briggs Type Indicator. Ini merupakan tes yang dirancang untuk mengukur preferensi psikologis seseorang dalam mel ...

Putri Dewi | 20-03-2024

Keluarga Kerajaan Inggris Selalu Jadi Sorotan

Keluarga Kerajaan Inggris diterpa kontroversi secara beruntun dengan sejumlah gosip tak sedap, mulai dari menghilangnya Putri Wales hingga perseli ...

David Eka | 19-03-2024

Yuk Ngintip Peta Suara Capres di Luar Negeri

Banyaknya jumlah WNI yang tersebar di 128 negara, turut menopang kontribusi suara para paslon.

Noviarizal Fernandez | 18-03-2024

Habis Pemilu, Terbitlah PESD

Merupakan kecemasan yang ditandai dengan perasaan cemas atau takut setelah berakhirnya pemilu.

Noviarizal Fernandez | 15-03-2024