Unfold - 10 May 2023

Apa Ambisi Putin Sebenarnya?

Mungkin Putin ingin menjadikan Rusia dan Ukraina bersatu kembali, layaknya sediakala.

Context.id, JAKARTA - Banyak orang percaya, Rusia dan Ukraina dulunya merupakan satu kesatuan yang ditandai dengan pembaptisan penguasa Rus Kiev, Volodymyr Agung di Krimea. Hal ini juga didukung dengan fakta bahwa orang Rusia, Ukraina, Belarusia, dan sekitarnya memiliki ras yang sama.

Oleh karena itu, mungkin Putin ingin menjadikan Rusia dan Ukraina bersatu kembali, layaknya sediakala. Lalu, iapun mengambil kesempatan saat NATO dipermalukan di Afganistan, karena berharap negara Barat sedang lengah.

Selain itu, usut punya usut, Rusia ternyata mendulang keuntungan yang cukup besar selama perang ini. Soalnya, harga minyak, yang jadi barang dagangan utama Rusia mengalami kenaikan. Bahkan, Menteri Parekraf, Sandiaga Uno saja menyatakan bahwa Rusia bisa untung US$6 miliar per harinya.


MORE  UNFOLD  VIDEOS

Revitalisasi TIM Menyisakan Masalah

Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) yang sempat mendapat penolakan keras dari seniman belakangan menyisakan masalah, salah satunya dugaan kolusi.

Noviarizal Fernandez | 10-08-2023

Pajak Natura Ciptakan Keadilan?

Pajak natura dinilai akan ciptakan keadilan bagi seluruh karyawan. Kok bisa, bagaimana sih penerapannya?

Noviarizal Fernandez | 10-08-2023

Menanti UMKM Masuk Bursa Efek

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki ingin mendorong lebih banyak UMKM melakukan penawaran saham perdana untuk melantai di bursa

Noviarizal Fernandez | 06-08-2023

Dari Surga Nikel Menuju ke Penghiliran

Indonesia memiliki cadangan terbesar nikel di dunia dan bisa menjadikan bangsa ini sebagai pemimpin industri kendaraan listrik, khususnya baterai

Noviarizal Fernandez | 06-08-2023