Unfold - 24 February 2023

Kronologi Kasus KSP Indosurya, Jual Mimpi Sampai Jeruji

Pada 2020, Indosurya menyatakan bahwa perusahaannya tidak bisa mencairkan dana nasabah, dan berujung pada kasus gagal bayar.

Context.id, JAKARTA - Beberapa waktu lalu, ada perusahaan yang menawarkan mimpi indah dalam sekejap mata, yakni koperasi simpan pinjam (KSP) yang menawarkan keuntungan besar dalam waktu singkat dan tanpa risiko.

Sayangnya, hal terlihat yang terlalu indah, kadang-kala tidak seindah kelihatannya. Pada tahun ke-6 setelah perusahaan itu berdiri, tindak jahat mereka sudah terendus polisi. Pada 2018, indikasi kejahatan KSP Indosurya untuk pertama kalinya terlihat oleh pemerintah.

Lalu dua tahun setelahnya, Indosurya menyatakan bahwa perusahaannya tidak bisa mencairkan dana nasabah, yang berujung pada kasus gagal bayar. Nasabah yang tidak terima pun melaporkan kasus ini pada polisi. Namun, kasus ini terus maju mundur di ranah hukum, hingga akhir-akhir ini baru terendus adanya tindak pencucian uang.


MORE  UNFOLD  VIDEOS

Asyiknya Selingkuh Lewat Aplikasi

Teknologi yang berkembang sangat cepat memberikan banyak manfaat, namun juga membawa kemudharatan seperti perselingkuhan.

Noviarizal Fernandez | 08-02-2024

Sektor FMCG Full Senyum

Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Noviarizal Fernandez | 07-02-2024

King Prajogo Makin Tajir

Saham-saham perusahaan yang ia miliki mengalami lonjakan harga.

Noviarizal Fernandez | 18-01-2024

Ketika Kredit Macet Pinjol Melonjak Drastis

Angka kredit macet perusahaan pinjaman online atau pinjol terus melonjak dan membuat cemas regulator

Noviarizal Fernandez | 10-10-2023