Unfold - 29 December 2022

Ada Apa dengan Cristiano Ronaldo?

Tahun 2022 sepertinya bukan menjadi tahun yang baik bagi salah satu legenda hidup dunia sepak bola Cristiano Ronaldo.

Context, JAKARTA - Tahun 2022 sepertinya bukan menjadi tahun yang baik bagi salah satu legenda hidup dunia sepak bola Cristiano Ronaldo. Bukan hanya karena gagal mendapatkan Piala Dunia saja, ia dikabarkan juga telah berseteru dengan mantan klubnya, Manchester United (MU).

Padahal, di Manchester United lah pesepak bola yang memiliki nama lengkap cristiano ronaldo dos santos aveiro itu mulai dikenal banyak orang. Kisahnya dengan MU bermula pada Agustus 2003, ketika MU mengadakan pertandingan persahabatan melawan Sporting Lisbon, tim yang dibela Ronaldo saat itu.

Saat pertandingan berlangsung, Pelatih MU kala itu Sir Alex Ferguson (SAF) terpukau dengan permainan Ronaldo. Tak lama kemudian pada 12 Agustus 2003, SAF pun merekrutnya untuk bermain di klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium tersebut.

Sejak saat itu lah, nama Ronaldo mulai dikenal oleh banyak orang. Kehadirannya juga telah berkontribusi besar pada prestasi MU di berbagai turnamen. Antara lain seperti tiga kali menjuarai Premier League, satu kali menjuarai UEFA Champions League, dan sekali menjuarai FA Cup.

Selain itu, Ronaldo juga telah membantu MU untuk dua kali menjuarai EFL Cup, sekali juara FIFA Club World Cup, dan satu kali juara FA Community Shield.

Di MU juga lah Ronaldo menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Kurang lebih ada sekitar delapan penghargaan individual utama yang telah diterima Ronaldo semasa membela MU sejak 2003 hingga 2009. 

Kemudian, dari total lima penghargaan Ballon d’Or yang ia menangi, Ballon d’Or pertama berhasil ia dapatkan ketika masih membela tim berjuluk “Setan Merah” tersebut. Namun sayang, ternyata kembalinya Ronaldo ke Manchester United pada 2021 tidak mencatatkan kisah yang indah seperti di musim 2003-2009.


MORE  UNFOLD  VIDEOS

Alasan Orang Korea Selatan Terobsesi dengan MBTI

MBTI merupakan akronim dari Myers-Briggs Type Indicator. Ini merupakan tes yang dirancang untuk mengukur preferensi psikologis seseorang dalam mel ...

Putri Dewi | 20-03-2024

Keluarga Kerajaan Inggris Selalu Jadi Sorotan

Keluarga Kerajaan Inggris diterpa kontroversi secara beruntun dengan sejumlah gosip tak sedap, mulai dari menghilangnya Putri Wales hingga perseli ...

David Eka | 19-03-2024

Yuk Ngintip Peta Suara Capres di Luar Negeri

Banyaknya jumlah WNI yang tersebar di 128 negara, turut menopang kontribusi suara para paslon.

Noviarizal Fernandez | 18-03-2024

Habis Pemilu, Terbitlah PESD

Merupakan kecemasan yang ditandai dengan perasaan cemas atau takut setelah berakhirnya pemilu.

Noviarizal Fernandez | 15-03-2024