Share

Home Unfold

Unfold 07 Februari 2024

Sektor FMCG Full Senyum

Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Context.id, JAKARTA- Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Lihat saja laporan we are social 2012 - 2022 memperlihatkan pada 2012 terdapat 23,1 juta konsumen dan melonjak menjadi 70,5 juta konsumen pada 2022.

Lalu, merujuk FMCG Report Compas.co.id, sektor FMCG menghasilkan nilai penjualan terbesarnya pada kuartal IV/2023 yang mencapai Rp16,2 triliun, kemudian diikuti dengan nilai penjualan di kuartal I/2023 dengan Rp14,8 triliun, kuartal II/2023 Rp13,5 triliun dan kuartal III/2023 yang menghasilkan Rp13 triliun.

Tidak hanya memilah berdasarkan perspektif makro, FMCG Report Compas ini juga membahas lebih jauh soal kontribusi tiap kategori dari nilai penjualan Rp57,6 triliun.

Kategori perawatan dan kecantikan memiliki sumbangsih terbesar dengan 49% atau senilai Rp28,2 triliun, disusul makanan dan minuman dengan 20,4% atau Rp11,8 triliun, lalu kesehatan 18,7% atau senilai Rp10,7 triliun, dan terakhir kategori ibu dan bayi dengan 11,9% atau senilai Rp6,8 triliun. 



Yuk, simak ulasan selengkapnya di kanal youtube Context ID.



Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin

Unfold 07 Februari 2024

Sektor FMCG Full Senyum

Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Context.id, JAKARTA- Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Lihat saja laporan we are social 2012 - 2022 memperlihatkan pada 2012 terdapat 23,1 juta konsumen dan melonjak menjadi 70,5 juta konsumen pada 2022.

Lalu, merujuk FMCG Report Compas.co.id, sektor FMCG menghasilkan nilai penjualan terbesarnya pada kuartal IV/2023 yang mencapai Rp16,2 triliun, kemudian diikuti dengan nilai penjualan di kuartal I/2023 dengan Rp14,8 triliun, kuartal II/2023 Rp13,5 triliun dan kuartal III/2023 yang menghasilkan Rp13 triliun.

Tidak hanya memilah berdasarkan perspektif makro, FMCG Report Compas ini juga membahas lebih jauh soal kontribusi tiap kategori dari nilai penjualan Rp57,6 triliun.

Kategori perawatan dan kecantikan memiliki sumbangsih terbesar dengan 49% atau senilai Rp28,2 triliun, disusul makanan dan minuman dengan 20,4% atau Rp11,8 triliun, lalu kesehatan 18,7% atau senilai Rp10,7 triliun, dan terakhir kategori ibu dan bayi dengan 11,9% atau senilai Rp6,8 triliun. 



Yuk, simak ulasan selengkapnya di kanal youtube Context ID.



Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin


RELATED ARTICLES

Raja Ampat, Antara Surga dan Sekop Tambang

Raja Ampat, surga keanekaragaman hayati dunia, terancam menjadi kawasan industri tambang nikel yang seringkali menyisakan kerusakan ekologis.

Renita Sukma . 18 June 2025

Pekerja Indonesia Numpuk di Jepang, Sinyal Bagus atau Buruk?

Tingginya minat terhadap pekerja asing seperti dari Indonesia berkaitan erat dengan krisis demografi yang dialami Jepang

Renita Sukma . 13 June 2025

Mengapa Sejarah Indonesia Perlu Direvisi?

Dari mitos penjajahan 350 tahun hingga pertarungan narasi masa depan

Naufal Jauhar Nazhif . 05 June 2025

Dampak Tersembunyi Militer, Menghancurkan Sekaligus Mencemari Bumi

Sedikit yang tahu setiap ledakan bom, pelatihan militer dan bahkan keberadaan pangkalan militer menghasilkan emisi gas rumah kaca yang besar.

Naufal Jauhar Nazhif . 03 June 2025