Share

Home Unfold

Unfold 07 Februari 2024

Sektor FMCG Full Senyum

Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Context.id, JAKARTA- Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Lihat saja laporan we are social 2012 - 2022 memperlihatkan pada 2012 terdapat 23,1 juta konsumen dan melonjak menjadi 70,5 juta konsumen pada 2022.

Lalu, merujuk FMCG Report Compas.co.id, sektor FMCG menghasilkan nilai penjualan terbesarnya pada kuartal IV/2023 yang mencapai Rp16,2 triliun, kemudian diikuti dengan nilai penjualan di kuartal I/2023 dengan Rp14,8 triliun, kuartal II/2023 Rp13,5 triliun dan kuartal III/2023 yang menghasilkan Rp13 triliun.

Tidak hanya memilah berdasarkan perspektif makro, FMCG Report Compas ini juga membahas lebih jauh soal kontribusi tiap kategori dari nilai penjualan Rp57,6 triliun.

Kategori perawatan dan kecantikan memiliki sumbangsih terbesar dengan 49% atau senilai Rp28,2 triliun, disusul makanan dan minuman dengan 20,4% atau Rp11,8 triliun, lalu kesehatan 18,7% atau senilai Rp10,7 triliun, dan terakhir kategori ibu dan bayi dengan 11,9% atau senilai Rp6,8 triliun. 



Yuk, simak ulasan selengkapnya di kanal youtube Context ID.



Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin

Home Unfold

Unfold 07 Februari 2024

Sektor FMCG Full Senyum

Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Context.id, JAKARTA- Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Lihat saja laporan we are social 2012 - 2022 memperlihatkan pada 2012 terdapat 23,1 juta konsumen dan melonjak menjadi 70,5 juta konsumen pada 2022.

Lalu, merujuk FMCG Report Compas.co.id, sektor FMCG menghasilkan nilai penjualan terbesarnya pada kuartal IV/2023 yang mencapai Rp16,2 triliun, kemudian diikuti dengan nilai penjualan di kuartal I/2023 dengan Rp14,8 triliun, kuartal II/2023 Rp13,5 triliun dan kuartal III/2023 yang menghasilkan Rp13 triliun.

Tidak hanya memilah berdasarkan perspektif makro, FMCG Report Compas ini juga membahas lebih jauh soal kontribusi tiap kategori dari nilai penjualan Rp57,6 triliun.

Kategori perawatan dan kecantikan memiliki sumbangsih terbesar dengan 49% atau senilai Rp28,2 triliun, disusul makanan dan minuman dengan 20,4% atau Rp11,8 triliun, lalu kesehatan 18,7% atau senilai Rp10,7 triliun, dan terakhir kategori ibu dan bayi dengan 11,9% atau senilai Rp6,8 triliun. 



Yuk, simak ulasan selengkapnya di kanal youtube Context ID.



Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin


RELATED ARTICLES

Hari Perempuan Internasional Berawal dari Perjuangan Buruh!

Tanggal 8 Maret ditetapkan sebagai Hari Perempuan Internasional. Kok bisa? Sepenting apa sampai dijadikan hari spesial?

Renita Sukma . 14 March 2025

Mengenal Kepulauan Cocos: Dekat ke Indonesia, Tapi Milik Australia

Masyarakat Kepulauan Cocos di Australia merupakan Melayu Muslim dari Nusantara yang dulu dibawa oleh saudagar di era kolonial

Naufal Jauhar Nazhif . 12 March 2025

Viral #KaburAjaDulu, Bentuk Frustrasi Atas Masa Depan Indonesia?

Ada ketidakpuasan terhadap kondisi ekonomi, kualitas hidup yang menurun dan kebijakan pemerintah Indonesia yang dianggap kurang memadai

Context.id . 24 February 2025

Efisiensi Ala Vietnam: Pangkas Kementerian-Lembaga, Hemat Triliunan

Vietnam menargetkan penghematan anggaran hingga Rp72,5 triliun dalam lima tahun ke depan

Naufal Jauhar Nazhif . 19 February 2025