Share

Unfold 07 Februari 2024

Sektor FMCG Full Senyum

Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Context.id, JAKARTA- Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Lihat saja laporan we are social 2012 - 2022 memperlihatkan pada 2012 terdapat 23,1 juta konsumen dan melonjak menjadi 70,5 juta konsumen pada 2022.

Lalu, merujuk FMCG Report Compas.co.id, sektor FMCG menghasilkan nilai penjualan terbesarnya pada kuartal IV/2023 yang mencapai Rp16,2 triliun, kemudian diikuti dengan nilai penjualan di kuartal I/2023 dengan Rp14,8 triliun, kuartal II/2023 Rp13,5 triliun dan kuartal III/2023 yang menghasilkan Rp13 triliun.

Tidak hanya memilah berdasarkan perspektif makro, FMCG Report Compas ini juga membahas lebih jauh soal kontribusi tiap kategori dari nilai penjualan Rp57,6 triliun.

Kategori perawatan dan kecantikan memiliki sumbangsih terbesar dengan 49% atau senilai Rp28,2 triliun, disusul makanan dan minuman dengan 20,4% atau Rp11,8 triliun, lalu kesehatan 18,7% atau senilai Rp10,7 triliun, dan terakhir kategori ibu dan bayi dengan 11,9% atau senilai Rp6,8 triliun. 



Yuk, simak ulasan selengkapnya di kanal youtube Context ID.



Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin

Unfold 07 Februari 2024

Sektor FMCG Full Senyum

Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Context.id, JAKARTA- Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Lihat saja laporan we are social 2012 - 2022 memperlihatkan pada 2012 terdapat 23,1 juta konsumen dan melonjak menjadi 70,5 juta konsumen pada 2022.

Lalu, merujuk FMCG Report Compas.co.id, sektor FMCG menghasilkan nilai penjualan terbesarnya pada kuartal IV/2023 yang mencapai Rp16,2 triliun, kemudian diikuti dengan nilai penjualan di kuartal I/2023 dengan Rp14,8 triliun, kuartal II/2023 Rp13,5 triliun dan kuartal III/2023 yang menghasilkan Rp13 triliun.

Tidak hanya memilah berdasarkan perspektif makro, FMCG Report Compas ini juga membahas lebih jauh soal kontribusi tiap kategori dari nilai penjualan Rp57,6 triliun.

Kategori perawatan dan kecantikan memiliki sumbangsih terbesar dengan 49% atau senilai Rp28,2 triliun, disusul makanan dan minuman dengan 20,4% atau Rp11,8 triliun, lalu kesehatan 18,7% atau senilai Rp10,7 triliun, dan terakhir kategori ibu dan bayi dengan 11,9% atau senilai Rp6,8 triliun. 



Yuk, simak ulasan selengkapnya di kanal youtube Context ID.



Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin


RELATED ARTICLES

Oleh-oleh Prabowo dari KTT APEC di Peru, Apa Saja?

Selain menghadiri KTT APEC, di Peru, Prabowo juga melakukan sejumlah pertemuan bilateral, antara lain dengan Kepala Negara Peru, Kanada, dan juga ...

Naufal Jauhar Nazhif . 21 November 2024

Gencar Perangi Judol, tapi Kok Malah Makin Merajalela!?

Pemberantasan judol semakin gencar dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Ribuan orang ditangkap, ribuan website pun telah diblokir. Namun, judol ma ...

Naufal Jauhar Nazhif . 14 November 2024

Mengenal Jill Stein, Capres AS dari Green Party yang Mendukung Palestina

Selain Donald Trump dan Kamala Harris, Pilpres AS 2024 juga diikuti oleh beberapa capres salah satunya Jill Stein, kandidat dari Green Party

Naufal Jauhar Nazhif . 11 November 2024

Pentagon Tuduh Kim Jong Un Bantu Putin di Ukraina, Kirim Ribuan Tentara!

Tudingan keterlibatan Korea Utara di perang Rusia-Ukraina membuat situasi semakin mencekam dan memanas.

Naufal Jauhar Nazhif . 07 November 2024