Share

Home Unfold

Unfold 07 Februari 2024

Sektor FMCG Full Senyum

Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Context.id, JAKARTA- Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Lihat saja laporan we are social 2012 - 2022 memperlihatkan pada 2012 terdapat 23,1 juta konsumen dan melonjak menjadi 70,5 juta konsumen pada 2022.

Lalu, merujuk FMCG Report Compas.co.id, sektor FMCG menghasilkan nilai penjualan terbesarnya pada kuartal IV/2023 yang mencapai Rp16,2 triliun, kemudian diikuti dengan nilai penjualan di kuartal I/2023 dengan Rp14,8 triliun, kuartal II/2023 Rp13,5 triliun dan kuartal III/2023 yang menghasilkan Rp13 triliun.

Tidak hanya memilah berdasarkan perspektif makro, FMCG Report Compas ini juga membahas lebih jauh soal kontribusi tiap kategori dari nilai penjualan Rp57,6 triliun.

Kategori perawatan dan kecantikan memiliki sumbangsih terbesar dengan 49% atau senilai Rp28,2 triliun, disusul makanan dan minuman dengan 20,4% atau Rp11,8 triliun, lalu kesehatan 18,7% atau senilai Rp10,7 triliun, dan terakhir kategori ibu dan bayi dengan 11,9% atau senilai Rp6,8 triliun. 



Yuk, simak ulasan selengkapnya di kanal youtube Context ID.



Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin

Home Unfold

Unfold 07 Februari 2024

Sektor FMCG Full Senyum

Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Context.id, JAKARTA- Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Lihat saja laporan we are social 2012 - 2022 memperlihatkan pada 2012 terdapat 23,1 juta konsumen dan melonjak menjadi 70,5 juta konsumen pada 2022.

Lalu, merujuk FMCG Report Compas.co.id, sektor FMCG menghasilkan nilai penjualan terbesarnya pada kuartal IV/2023 yang mencapai Rp16,2 triliun, kemudian diikuti dengan nilai penjualan di kuartal I/2023 dengan Rp14,8 triliun, kuartal II/2023 Rp13,5 triliun dan kuartal III/2023 yang menghasilkan Rp13 triliun.

Tidak hanya memilah berdasarkan perspektif makro, FMCG Report Compas ini juga membahas lebih jauh soal kontribusi tiap kategori dari nilai penjualan Rp57,6 triliun.

Kategori perawatan dan kecantikan memiliki sumbangsih terbesar dengan 49% atau senilai Rp28,2 triliun, disusul makanan dan minuman dengan 20,4% atau Rp11,8 triliun, lalu kesehatan 18,7% atau senilai Rp10,7 triliun, dan terakhir kategori ibu dan bayi dengan 11,9% atau senilai Rp6,8 triliun. 



Yuk, simak ulasan selengkapnya di kanal youtube Context ID.



Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin


RELATED ARTICLES

Amerika Serikat Takut Sama TikTok! Ini Alasannya

Pemerintah AS sudah lama khawatir ByteDance bisa menyerahkan data pengguna Amerika ke pemerintah China

Naufal Jauhar Nazhif . 03 February 2025

Perang Dagang AS vs China, Bagaimana Nasib Indonesia?

Potensi perang dagang antara Amerika Serikat dengan China kembali mencuat menjelang pelantikan Donald Trump sebagai presiden AS. Bagaimana dampakn ...

Naufal Jauhar Nazhif . 23 January 2025

Apa Sih Opsen Pajak Kendaraan Bermotor dan Bagaimana Cara Ngitungnya?

Opsen pajak kendaraan bermotor resmi berlaku sejak 5 Januari 2025. Hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah pajak mobil bakal makin mahal?

Naufal Jauhar Nazhif . 16 January 2025

Mobil China Makin Mendominasi Jalan Raya Indonesia!

Mobil China, khususnya mobil listrik terus mengalami peningkatan penjualan. Berbanding terbalik dengan mobil konvensional Jepang yang penjualannya ...

Naufal Jauhar Nazhif . 13 January 2025