Stories - 12 June 2023

Samuel Cipta, Jebolan Indonesia Idol Rilis Karya Baru

Jebolan Indonesia Idol X, Samuel Cipta kembali mewarnai industri musik Tanah Air, dengan lagu yang bertajuk Kutunggu Kau di Jalan Pulang".


Penyanyi Samuel Cipta berpose sebelum tampil pada acara Kamis Santuy di Bisnis Indonesia, Jakarta, Kamis (8/6/2023). - JIBI/Bisnis - Arief Hermawan

Context.id, JAKARTA -  Jebolan Indonesia Idol X, Samuel Cipta kembali mewarnai industri musik Tanah Air, dengan lagu terbarunya yang bertajuk “Kutunggu Kau di Jalan Pulang”.

Lagu yang disebut-sebut “KKDJP” ini menceritakan mengenai seseorang yang ingin mengharapkan mantan kekasihnya untuk kembali. Dibalut dengan konsep akustik, ringan, sehingga single keempat dari penyanyi yang juga merupakan jebolan dari Indonesia Idol Junior ini, terdengar sangat romantis dan manis di telinga. 

“Sebenarnya menceritakan seseorang yang baru putus tapi masih mengharapkan dia untuk kembali gitu istilahnya dan aku ngerasa banyak pengalaman orang-orang juga, yang ngerasa oh itu kayaknya relate nih sama gue, dan kayaknya cerita gue banget,” ujar Samuel.

Karya ini merupakan hasil tangan Samuel bersama komposer ternama lainnya, Audree Dewangga dan David Elsandro. 

Adapun pada wawancaranya bersama Context.id, Samuel mengaku pada saat penciptaan karya ini, ia mengalami sedikit kesulitan dalam mencari potongan-potongan lagu, mulai dari mencari refrain, phrase, serta bagian-bagian lagu lainnya.

“Karena yang bikin unik juga dari lagu ini adalah, sebenarnya lagu ini sudah setahunan yang lalu lah dibuatnya, tapi yang seru itu adalah prosesnya di mana tantangannya itu nyari reff-nya, terus berapa lama itu nyari phrase-nya, nyari apanya,” ujar Samuel Cipta.  

Selain itu, ia juga mengaku bahwa kisah dari lagu ini sedikit banyak berasal dari pengalaman pribadinya dan orang-orang terdekatnya. “Jadi aku pernah ngerasain sendiri, dari banyaknya orang yang cerita, dari banyaknya juga temen-temen yang ngerasa, coba dong tulis lagu dari ini, karena kan gue masih berharap sama dia,” ujar Samuel.

Kini, single “Kutunggu Kau di Jalan Pulang” sudah tersedia di seluruh digital platform dan video musiknya juga sudah tayang di Youtube Hits Record. Samuel pun berharap bahwa single keempatnya ini dapat diterima dan disukai para penikmat musik di Tanah Air. 


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Puput Ady

MORE  STORIES

Jangan Asal Konsumsi Kecubung

Makin berbahaya jika dikonsumsi dengan minuman keras dan obat terlarang

Noviarizal Fernandez | 15-07-2024

Bayar Utang Miliaran Rupiah Lewat Terumbu Karang, Emang Bisa?

Utang Indonesia kepada Amerika Serikat akan dikonversi dengan perawatan atau konservasi terumbu karang

Context.id | 15-07-2024

Sejarah Kenaikan Harga BBM di Era Orde Lama dan Baru

Kenaikan harga BBM memicu kenaikan harga bahan pokok yang memantik protes kalangan mahasiswa

Noviarizal Fernandez | 15-07-2024

Sederet Penembakan Tokoh Publik Dunia, Paling Banyak Presiden AS

Presiden AS paling banyak menjadi sasaran penembakan. Ada beberapa yang meregang nyawa akibat penembakan itu

Context.id | 15-07-2024