Unfold - 13 July 2022

Plus Minus Legalisasi Ganja Medis di Indonesia

Wakil Presiden Ma\'ruf Amin, sudah memerintahkan MUI untuk mengkaji legalisasi ganja medis.

Context.id, JAKARTA - Beberapa waktu lalu, usulan legalisasi ganja kembali terdengar karena aksi Ibu Santi saat CFD di Bundaran HI.

Pasalnya, anak dari sang ibu yang bernama Pika, menderita cerebral palsy dan belum kunjung membaik. Pika setidaknya mengalami kejang paling tidak 2 kali dalam seminggu.

Sebenarnya, selama ini Pika sudah melakukan latihan fisioterapi, terapi wicara, dan terapi tumbuh kembang lainnya, tetapi hasilnya nihil. Sementara di waktu yang sama, badan Pika semakin lama semakin melemah, kemampuan motoriknya juga semakin menurun, dan begitupula dengan kemampuan kognitifnya.

Adapun cara lain untuk mengobatinya yang masih belum dicoba adalah penggunaan ganja ataupun narkotika golongan I lainnya untuk terapi.

Soalnya, salah satu kandungan yang ada di dalam tanaman ganja yang bernama Cannabidiol (CBD) dapat mengatur konsentrasi, gerak tubuh, nafsu makan, rasa sakit, hingga sensasi pada indra. Maka dari itu, zat kimia ini juga dapat mengendalikan kejang, gangguan kecemasan, dan sejumlah penyakit lainnya.

Kejadian itupun DPR RI dengan mengkaji ulang penggunaan ganja bagi kesehatan. Sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, sudah memerintahkan MUI untuk mengkaji legalisasi ganja medis. Sebab, MUI pernah mengeluarkan fatwa bahwa ganja merupakan barang haram yang tidak boleh diperjual belikan.


MORE  UNFOLD  VIDEOS

Alasan Orang Korea Selatan Terobsesi dengan MBTI

MBTI merupakan akronim dari Myers-Briggs Type Indicator. Ini merupakan tes yang dirancang untuk mengukur preferensi psikologis seseorang dalam mel ...

Putri Dewi | 20-03-2024

Keluarga Kerajaan Inggris Selalu Jadi Sorotan

Keluarga Kerajaan Inggris diterpa kontroversi secara beruntun dengan sejumlah gosip tak sedap, mulai dari menghilangnya Putri Wales hingga perseli ...

David Eka | 19-03-2024

Yuk Ngintip Peta Suara Capres di Luar Negeri

Banyaknya jumlah WNI yang tersebar di 128 negara, turut menopang kontribusi suara para paslon.

Noviarizal Fernandez | 18-03-2024

Habis Pemilu, Terbitlah PESD

Merupakan kecemasan yang ditandai dengan perasaan cemas atau takut setelah berakhirnya pemilu.

Noviarizal Fernandez | 15-03-2024