Unfold - 13 July 2022

Plus Minus Legalisasi Ganja Medis di Indonesia

Wakil Presiden Ma\'ruf Amin, sudah memerintahkan MUI untuk mengkaji legalisasi ganja medis.

Context.id, JAKARTA - Beberapa waktu lalu, usulan legalisasi ganja kembali terdengar karena aksi Ibu Santi saat CFD di Bundaran HI.

Pasalnya, anak dari sang ibu yang bernama Pika, menderita cerebral palsy dan belum kunjung membaik. Pika setidaknya mengalami kejang paling tidak 2 kali dalam seminggu.

Sebenarnya, selama ini Pika sudah melakukan latihan fisioterapi, terapi wicara, dan terapi tumbuh kembang lainnya, tetapi hasilnya nihil. Sementara di waktu yang sama, badan Pika semakin lama semakin melemah, kemampuan motoriknya juga semakin menurun, dan begitupula dengan kemampuan kognitifnya.

Adapun cara lain untuk mengobatinya yang masih belum dicoba adalah penggunaan ganja ataupun narkotika golongan I lainnya untuk terapi.

Soalnya, salah satu kandungan yang ada di dalam tanaman ganja yang bernama Cannabidiol (CBD) dapat mengatur konsentrasi, gerak tubuh, nafsu makan, rasa sakit, hingga sensasi pada indra. Maka dari itu, zat kimia ini juga dapat mengendalikan kejang, gangguan kecemasan, dan sejumlah penyakit lainnya.

Kejadian itupun DPR RI dengan mengkaji ulang penggunaan ganja bagi kesehatan. Sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, sudah memerintahkan MUI untuk mengkaji legalisasi ganja medis. Sebab, MUI pernah mengeluarkan fatwa bahwa ganja merupakan barang haram yang tidak boleh diperjual belikan.


MORE  UNFOLD  VIDEOS

Asyiknya Selingkuh Lewat Aplikasi

Teknologi yang berkembang sangat cepat memberikan banyak manfaat, namun juga membawa kemudharatan seperti perselingkuhan.

Noviarizal Fernandez | 08-02-2024

Sektor FMCG Full Senyum

Pertumbuhan konsumen Fast Moving Consumer Goods makin ciamik dari tahun ke tahun.

Noviarizal Fernandez | 07-02-2024

King Prajogo Makin Tajir

Saham-saham perusahaan yang ia miliki mengalami lonjakan harga.

Noviarizal Fernandez | 18-01-2024

Ketika Kredit Macet Pinjol Melonjak Drastis

Angka kredit macet perusahaan pinjaman online atau pinjol terus melonjak dan membuat cemas regulator

Noviarizal Fernandez | 10-10-2023