Exclusives - 09 January 2023

Bukti Nyata Sinyal Ciptakan Desa Wisata Baru di NTT

Demi mendukung sektor pariwisata di NTT, Kominfo melalui BAKTI terus membangun infrastruktur TIK dengan menggandeng beberapa operator seluler.

Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu provinsi yang memiliki wisata alam yang tidak tertandingi di Indonesia. Sayangnya, keindahan itu tidak dibarengi dengan adanya sinyal yang memadai di wilayah tersebut.

Oleh karena itu, demi mendukung sektor pariwisata di NTT, Kominfo melalui BAKTI terus membangun infrastruktur TIK dengan menggandeng beberapa operator seluler. Contohnya, Mitratel yang telah membangun 723 menara BTS 4G di NTT.

Menariknya, hal ini pun berdampak positif pada desa tersebut. Diketahui, karena ditopang infrastruktur Teknologi Informasi, desa Detusuko yang terletak di Kabupaten Ende, NTT berhasil bertransformasi menjadi desa wisata.

Selain itu, demi mengoptimalkan keindahan alamnya tersebut, kini Desa Detusoko Barat juga telah memiliki BUMDes Au Wula, yang menawarkan banyak paket wisata untuk wisatawan.

Alhasil, berbagai penghargaan diterima. Mulai dari masuk dalam daftar 50 besar desa wisata terbaik (Anugerah Desa Wisata Indonesia [ADWI] 2021), hingga The Most Seller (Sales Mission Desa Wisata).


MORE  EXCLUSIVES  VIDEOS

Sejuta Cerita di Balik Jelajah Sinyal dan Literasi Digital 2023

Tidak terasa Jelajah Sinyal dan Literasi Digital 2023 sudah berakhir dan sejuta cerita tentang transformasi muncul dari sudut negeri.

Noviarizal Fernandez | 14-12-2023

Totalitas Vino Bastian di Film Gampang Cuan

Aktor Vino G. Bastian kembali menampilkan akting memukau dalam film terbarunya Gampang Cuan. Seperti apa kisah di balik film itu?

Noviarizal Fernandez | 23-11-2023

Jelajah Sinyal dan Festival Literasi Digital 2023 Siap Digeber

Bisnis Indonesia kembali meluncurkan program Jelajah Sinyal dan Festival Literasi Digital 2023.

Noviarizal Fernandez | 22-11-2023

Kehangatan Keluarga dalam Junior Music Wonderland

Keluarga adalah segalanya dan pendidikan yang baik harus diawali dalam keluarga.

Noviarizal Fernandez | 05-08-2023