Exclusives - 19 December 2022

Healing di Alam Bebas Ternyata Punya Banyak Manfaat!

Bobobox telah hadir dengan produk Bobocabin yang cocok untuk self healing.

Context, JAKARTA - Hidup dengan rutinitas pekerjaan yang itu-itu saja, pasti akan membuat seseorang stress. Ditambah, tinggal di kota-kota besar yang penuh akan hiruk-pikuk akan meningkatkan keinginan seseorang untuk mengunjungi tempat yang sunyi, sepi, menenangkan, dan alami. Tujuannya, tentu hanya untuk sekedar melepaskan penat.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam laman apa.org, salah satu cara yang paling ampuh untuk melepas penat adalah pergi ke tempat-tempat wisata alam, seperti mengunjungi air terjun, berkemah, mendaki gunung, atau sekedar jalan-jalan di tengah hutan.

Di Indonesia sendiri, sangat banyak destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi. Sebagai negara kepulauan tropis, masyarakat yang ingin healing dari kepenatan kota memiliki banyak pilihan, mulai dari berwisata di pantai, danau, wisata bawah laut, sungai, hutan, hingga pegunungan. Beberapa tempat bisa dikunjungi secara gratis, dan beberapa tempat lainnya harus menggunakan tiket masuk.

Melihat kebutuhan masyarakat untuk self healing sebagai tempat “kabur” untuk melepas kepenatan, Bobobox telah hadir dengan produk Bobocabin yang cocok untuk self healing. Bobocabin sendiri merupakan hotel dengan konsep elevated camping, yaitu kombinasi ketenangan alam yang dibalut dengan sentuhan teknologi modern.

Kecanggihan teknologinya dan sensasi berkemahnya bisa menjadi pilihan baru bagi masyarakat kota yang ingin melakukan healing di alam. Kemudian, selain menginap di kabinnya, para pengunjung bisa melakukan berbagai macam aktivitas, seperti menyalakan api unggun, offroad, berkuda, hiking, rafting, dan lain sebagainya. Sehingga, selain sekedar menjadi tempat penginapan, Bobocabin juga bisa dijadikan sebagai rekomendasi tempat wisata yang baru.

Dilansir dari laman resminya, kini Bobocabin sudah tersedia di tujuh lokasi, antara lain Ranca Upas (Jawa Barat), Cikole (Jawa Barat), Kaldera Toba (Sumatera Utara), dan Kintamani (Bali), Gunung Mas Puncak (Jawa Barat), Coban Rondo (Jawa Timur), Baturraden (Jawa Tengah).


MORE  EXCLUSIVES  VIDEOS

Sejuta Cerita di Balik Jelajah Sinyal dan Literasi Digital 2023

Tidak terasa Jelajah Sinyal dan Literasi Digital 2023 sudah berakhir dan sejuta cerita tentang transformasi muncul dari sudut negeri.

Noviarizal Fernandez | 14-12-2023

Totalitas Vino Bastian di Film Gampang Cuan

Aktor Vino G. Bastian kembali menampilkan akting memukau dalam film terbarunya Gampang Cuan. Seperti apa kisah di balik film itu?

Noviarizal Fernandez | 23-11-2023

Jelajah Sinyal dan Festival Literasi Digital 2023 Siap Digeber

Bisnis Indonesia kembali meluncurkan program Jelajah Sinyal dan Festival Literasi Digital 2023.

Noviarizal Fernandez | 22-11-2023

Kehangatan Keluarga dalam Junior Music Wonderland

Keluarga adalah segalanya dan pendidikan yang baik harus diawali dalam keluarga.

Noviarizal Fernandez | 05-08-2023